alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang SKD CPNS, Bupati Maros Minta Peserta Yakin Kemampuan Diri Sendiri

Najmi Limonu
Jelang SKD CPNS, Bupati Maros Minta Peserta Yakin Kemampuan Diri Sendiri
Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman saat memantau kesiapan pelaksanaan SKD CPNS, Jumat (14/2/2020). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman memantau kesiapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di gedung serbaguna Pemkab Maros, Jumat (14/2/2020).

Pemantauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan pelaksanaan SKD CPNS yang akan digelar pekan depan. Dalam pemantauan tersebut Hatta Rahman didampingi kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Hatta dalam kesempatan tersebut sempat mencoba beberapa unit komputer yang akan digunakan tes. Hatta menegaskan, semua kendala yang ada saat akan diselesaikan segera, sehingga tes bisa berjalan sesuai rencana.



“Insyaallah pelaksanaannya bisa selesai sesuai jadwal. Semua kendala kita bisa segera tangani sebelum pelaksanaan," ucap Hatta.

Hatta juga mengimbau agar peserta tidak menggunakan jasa calo atau joki.

"Yah kita imbau peserta tidak menggunakan calo dan yakin dengan kemampuan diri sendiri. Karena kita mau semua proses ini berjalan dengan jujur,” pinta Hatta.

Sekadar diketahui, SKD CPNS Kabupaten Maros akan dilaksanakan pada Rabu 19 Februari sampai Kamis 20 Februari pekan depan. Total peserta yang akan mengikuti tes ini yakni 4.124 orang.

Pemkab Maros menggunakan 415 dari 430 unit komputer yang tersedia untuk melaksanakan tes ini. Nantinya, SKD akan dibagi lima sesi setiap harinya. Masing-masing peserta wajib menjawab 100 soal dengan waktu 90 menit.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook