Hasil Job Fit Diumumkan, 3 Jabatan di Pemkot Makassar Dipastikan Lowong

Kamis, 10 Juni 2021 - 07:43 WIB
loading...
Hasil Job Fit Diumumkan, 3 Jabatan di Pemkot Makassar Dipastikan Lowong
Sebanyak tiga jabatan eselon II di lingkup Pemkot Makassar dipastikan lowong usai hasil job fit resmi diumumkan. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sebanyak tiga jabatan di Lingkup Pemerintah Kota Makassar dipastikan masih lowong, setelah Tim Seleksi (Timsel) telah mengeluarkan hasil job fit yang dilakukan terhadap 19 eselon II.

Ke posisi jababtan yang lowong yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Perumahan dilaporkan tak masuk dalam jajaran yang bakal diisi peserta. Padahal 3 jabatan tersebut dipegang oleh pejabat defenitif, alasannya pun karena dilaporkan Ketua Timsel Yusran Yusuf lantaran tak memiliki peminat.



"Mereka yang ikut job fit tidak ada yang memilih jabatan ini," terangnya.

Dirinya melanjutkan untuk sementara 3 jabatan dipastikan lowong bakal dilelang bersama OPD yang jabatan yang diisi oleh nondefenitif. Rencana lelang dilakukan pasca-resetting total eselom III, IV bersama RT dan RW.

"PU (misalnya) nanti dilelang, karena masih Plt,
Bapenda kan termasuk di jobfit," ujarnya.

Sementara itu Anggota Pansel Maqbul Halim mengatakan hasil Job Fit tersebut sepenuhnya telah diserahkan kepada Wali Kota Makassar di mana selanjutnya akan dipilih jabatan yang tepat.

"Hasil job fit diserahkan ke Pak Wali dan Bu Wawali. Selanjut sebagai pejabat pembina kepegawaian, mereka yang akan menentukan posisi setiap pejabat yang ikut job fit," tuturnya.

Hanya saja pengumuman masih akan menunggu izin dari KASN , hasilnya nantinya akan diserahkan ke mereka, selanjutnya menunggu restu dari Kemendagri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)