TOPIK TERPOPULER

Hasil Job Fit Diumumkan, 3 Jabatan di Pemkot Makassar Dipastikan Lowong

Ashari Prawira Negara
Hasil Job Fit Diumumkan, 3 Jabatan di Pemkot Makassar Dipastikan Lowong
Sebanyak tiga jabatan eselon II di lingkup Pemkot Makassar dipastikan lowong usai hasil job fit resmi diumumkan. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Sebanyak tiga jabatan di Lingkup Pemerintah Kota Makassar dipastikan masih lowong, setelah Tim Seleksi (Timsel) telah mengeluarkan hasil job fit yang dilakukan terhadap 19 eselon II.

Ke posisi jababtan yang lowong yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Perumahan dilaporkan tak masuk dalam jajaran yang bakal diisi peserta. Padahal 3 jabatan tersebut dipegang oleh pejabat defenitif, alasannya pun karena dilaporkan Ketua Timsel Yusran Yusuf lantaran tak memiliki peminat.

Baca Juga: 2.792 Aset Kendaraan Milik Pemkot Makassar Tak Kantongi BPKB

"Mereka yang ikut job fit tidak ada yang memilih jabatan ini," terangnya.

Dirinya melanjutkan untuk sementara 3 jabatan dipastikan lowong bakal dilelang bersama OPD yang jabatan yang diisi oleh nondefenitif. Rencana lelang dilakukan pasca-resetting total eselom III, IV bersama RT dan RW.



"PU (misalnya) nanti dilelang, karena masih Plt,
Bapenda kan termasuk di jobfit," ujarnya.

Sementara itu Anggota Pansel Maqbul Halim mengatakan hasil Job Fit tersebut sepenuhnya telah diserahkan kepada Wali Kota Makassar di mana selanjutnya akan dipilih jabatan yang tepat.

"Hasil job fit diserahkan ke Pak Wali dan Bu Wawali. Selanjut sebagai pejabat pembina kepegawaian, mereka yang akan menentukan posisi setiap pejabat yang ikut job fit," tuturnya.

Hanya saja pengumuman masih akan menunggu izin dari KASN, hasilnya nantinya akan diserahkan ke mereka, selanjutnya menunggu restu dari Kemendagri.

Baca Juga: Diduga Libatkan Kader Parpol dalam Job Fit, KASN Minta Klarifikasi Pemkot



Diketahui adapun nama-nama yang diproyeksi bakal mengisi jabatan tersebut yaitu Irwan Rusfiady Adnan, mendapatkan pilihan sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan & Pembangunan, Asisten Bidang Ekonomi & Pembangunan serta Kepala Badan Penangg. Bencana Daerah.

Sementara Nielma Palamba, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP dan Kepala Dinas Perdagangan. dr Andi Hadijah Iriani, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf Ahli bidang Kemasyarakatan & SDM, Aryati Puspasari Abady sebagai Kepala Dinas Kependudukan & Capil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Badan Pengendalian Penduduk & KB.

Sri Susilawati, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi & UKM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Irwan Bangsawan, Staf Ahli Bidang Hukum & Politik, Asisten Bidang Administrasi Umum serta Kepala Dinas Perdagangan.



(agn)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!