Politani Pangkep Sukseskan Gerakan Vaksinasi COVID-19

Kamis, 10 Juni 2021 - 11:37 WIB
loading...
Politani Pangkep Sukseskan Gerakan Vaksinasi COVID-19
Direktur Politani Pangkep Dr Darmawan saat mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) melaksanakan Vaksinasi Covid 19 tahap 1 bagi seluruh dosen dan pegawai baik ASN maupun non ASN.

Vaksinasi tersebut digelar pada Rabu (9/6) mulai pukul 08.00 – 16.00 wita, di Auditorium Mas’ud Sikong Kampus Politani Pangkep dengan menerapkan protokol dan prosedur kesehatan.



Program vaksinasi ini merupakan komitmen dalam mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, yang dilakukan dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pangkep dan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis SINOVAC, dengan jumlah 400 vaksin yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Pangkep .

Vaksinasi pertama dilakukan oleh Direktur Politani Pangkep , Dr Ir Darmawan, kemudian dilanjutkan oleh Pembantu Direktur I, Pembantu Direktur II dan seterusnya oleh para Dosen dan ASN secara bergilir. Hingga siang tadi telah diikuti oleh 305 peserta vaksin.

Prosedur yang harus diikuti oleh seluruh civitas akademika Politani Pangkep ialah mulai dari mengisi data kependudukan dan mengambil nomor urut, kemudian pencatatan data riwayat penyakit, wawancara dokter, serta pengecekan kesehatan kondisi tubuh, seperti cek suhu tubuh dan tekanan darah.

Direktur Poltiani Pangkep , Dr Darmawan, mengatakan Vaksinasi ini dilaksanakan dengan harapan mudah-mudahan ketahanan terhadap pandemi COVID-19 bisa semakin baik.

"Sehingga upaya untuk melawan COVID-19 kita hadapi bersama dan kita lewati dengan baik, dan setelah vaksin ini agar kita bisa tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.



M. Arif Sirajuddin, selaku petugas dari Puskesmas Mandalle saat mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini terkhusus dilakukan bagi para civitas akademika Politani Pangkep mulai dari Dosen, Pegawai, tenaga kontrak, keamanan, petugas kebersihan, dan juga sekaligus menyasar para purnawirawan Polri, wara kawuri, ibu bhayangkari dari kepolisian sektor Mandalle, Segeri, dan Ma’rang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)