Timnas Spanyol Bentuk Tim Cadangan Antisipasi Pemain Terpapar Covid-19

Kamis, 10 Juni 2021 - 12:36 WIB
loading...
Timnas Spanyol Bentuk Tim Cadangan Antisipasi Pemain Terpapar Covid-19
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique. Foto: Istimewa
A A A
MADRID - Pelatih Kepala Timnas Spanyol Luis Enrique, membentuk tim cadangan untuk mengantisipasi pemain utama yang terpapar Covid-19 jelang Piala Eropa 2020.

Diketahui, La Roja -julukan timnas Spanyol - menyiapkan 17 pemain cadangan untuk mengantisipasi skuatnya ada yang terkena virus Covid-19 selama kompetisi berlangsung.

Keputusan ini disampaikan manajemen tim setelah beberapa jam mengetahui bek Spanyol Diego Llorente positif Covid-19 pada Rabu (9/6/2021). Llorente menjadi pemain kedua yang positif setelah sebelumnya menerpa gelandang senior Sergio Busquet pada pekan lalu.



Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan dalam pernyataan resmi di situs mereka bahwa telah memanggil beberapa pemain untuk menutup lubang yang ada di skuat utama. Mereka terdiri dari 11 pemain utama dan 6 cadangan.

Sebelas pemain tersebut merupakan bagian dari timnas Spanyol U-21 yang baru saja mengalahkan Lithuania 4-0 pada Selasa malam. Sementara untuk 6 pemain sisanya merupakan mereka yang telah lebih dulu dipilih Luis Enrique untuk merespons kasus serupa.

"Staf pelatih tim nasional Spanyol telah memutuskan 11 pemain internasional yang awalnya dipanggil untuk pertandingan melawan Lithuania akan tetap menjadi bagian dari tim nasional senior," tulis pernyataan resmi tersebut dikutip dari laman The News, Kamis (10/6/2021).

"Kelompok internasional ini akan bergabung dengan rekan satu tim mereka dalam skuad paralel, dibuat untuk mengantisipasi kemungkinan konsekuensi yang dapat dihasilkan dari hal positif Sergio Busquets dan Diego Llorente,” lanjutnya.

Pemain-pemain ini dikabarkan tidak akan memiliki kontak langsung dengan skuad utama Spanyol di Piala Eropa 2020. Berhubungan dengan itu, dijadwalkan keseluruhan tim utama akan divaksin pada Rabu waktu setempat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)