Gotong Royong Kumpulkan Donasi 102 Komputer untuk SMK di Jakarta

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:50 WIB
loading...
Gotong Royong Kumpulkan Donasi 102 Komputer untuk SMK di Jakarta
Kegiatan donasi 1 Siswa 1 Laptop tersebut berjalan dengan menggandeng BenihBaik.com dan Codingcamp.id. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - K-Line, perusahaan logistik asal Jepang, mendonasikan sebanyak 102 set komputer di SMK Forward Nusantara, Rabu (9/6). Kegiatan donasi tersebut berjalan dengan menggandeng BenihBaik .com dan Codingcamp.id.

Baca juga: Dianggap sebagai Pahlawan BTS Meal, ARMY Traktir Driver Ojol

Dalam implementasi program pertama ini, masyarakat melalui dana publik dalam kampanye 1 Siswa 1 Laptop di BenihBaik, serta dana korporasi, bergotong royong mengumpulkan donasi serta perangkat laptop, notebook, dan komputer untuk sepuluh SMK. Sekolah-sekolah yang menerima bantuan tersebut di antaranya SMK Atlas, SMK Bina Rahayu, SMK Islamiyah Serua, SMK Muara Ilmu, SMK Forward Nusantara, SMK Tirtajaya, SMK Al-Wahyu, SMKN 1 Depok, SMK Nurul Iman, dan SMK Yapia.

President Director K-Line.Goichi Tsuruta, President Director K-Line, Goichi Tsuruta menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan BenihBaik.com dan CodingCamp.id atas kesempatan bagi K-Line untuk menyumbangkan komputer bagi siswa-siswi SMK yang membutuhkan.

"Kami berharap dengan adanya inisiasi kebaikan ini, masa depan para siswa-siswi SMK akan semakin terbuka lebar," kata Goichi dalam keterangan pers BenihBaik, Kamis (10/6).

102 unit komputer itu sendiri diterima dengan baik oleh perwakilan penerima manfaat, Kepala SMK Forward Nusantara, Danan Wuryanto Pramono.

"Atas nama teman-teman, saya mewakili 10 sekolah yang menerima bantuan ini mengucapkan terima kasih. Ini hanya merupakan simbolis saja, segera didistribusikan ke sekolah yang jadi tujuan donasi," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, bagi Codingcamp.id, hal ini merupakan salah satu upaya yang berangkat dari ide sederhana. "Ini adalah ide sederhana yang kemudian disambut baik oleh mitra," tegas Founder Codingcamp.id, Kurie Suditomo.

"Saya ada sedikit cerita, kantor di Jakarta dan Indonesia ini sesungguhnya memiliki banyak komputer yang sudah tidak terpakai namun masih bisa dimanfaatkan. Ke depannya saya juga mengajak kantor-kantor yang memiliki komputer tidak terpakai, kami dengan senang hati akan memperbaiki dan akan membantu menyalurkan pada adik-adik yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, BenihBaik.com berharap pendistribusian komputer ini mampu membantu siswa yang kurang mampu membeli sarana pendidikan ini dan mendorong kesuksesan para siswa.

Baca juga: Stunting Masih Jadi Momok, Rata-Rata Konsumsi Susu di Indonesia di Bawah Negara ASEAN

"Di sini kita memang ingin membantu teman-teman dan adik-adik di SMK untuk memiliki source yang lebih dengan menggunakan komputer. Karena kita tahu pendidikan adalah salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan. Ini bahkan bisa mengentaskan kemiskinan untuk beberapa generasi. Harapannya teman-teman di sini yang kita bantu kemudian menjadi sukses bisa mengangkat lingkungannya bukan hanya dia sendiri tetapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan, mengangkat keluarganya juga, karena lebih jauh kita berharap angka kemiskinan bisa berkurang," jelas salah satu founder BenihBaik.com, Anggit Hernowo.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)