Alokasikan Rp55 Miliar, Pasar Sentral Bulukumba Bakal Direnovasi

Kamis, 10 Juni 2021 - 15:20 WIB
loading...
Alokasikan Rp55 Miliar, Pasar Sentral Bulukumba Bakal Direnovasi
Kondisi pasar sentral Bulukumba yang akan direnovasi tahun ini menggunakan anggaran Rp55 Miliar. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan merenovasi Pasar Sentral yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu dengan gaya modern dengan mengalokasikan anggaran Rp55 Miliar.

Bupati Bulukumba , Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan jika proses perombakan Pasar Sentral akan mulai dilakukan tahun 2021 ini, dengan anggaran sebesar Rp 55 milliar.



Ia mengatakan jika indikator suatu daerah dilihat dari perkembangan ekonominya yang ditopang dari sarana dan prasarana yang disediakan di pusat perbelanjaan, seperti pasar.

Menurut Andi Utta, masyarakat Bulukumba itu konsumtif, namun tidak membelanjakan uangnya di daerahnya sendiri. Mereka malah lebih memilih untuk keluar ke daerah lain demi membeli kebutuhannya.

"Kalau pasarnya mengeliat berarti dia punya daya beli. Sudah pasti perekonomian di Bulukumba akan membaik," tegasnya.

Andi Utta juga membeberkan jika dalam pekerjaan renovasi pasar, anggaran yang akan dikucurkan ini pada APBD-P serta target penyelesaiannya Mei 2022.

"Anggaran yang akan digunakan sebesar Rp 55 miliar. Saya ada target, Mei tahun depan diharapakan bisa selesai, program saya di perubahan ini (APBD-P,red) bisa dikerjakan langsung," kata Andi Utta.



Lebih lanjut, Andi Utta berupaya di pemerintahannya, Bulukumba akan menjadi rujukan bisnis dan pusat perdagangan di Sulawesi Selatan. Agar masyarakat pribumi tidak perlu lagi keluar daerah hanya untuk berbelanja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)