alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerindra Belum Putuskan Arah Dukungan di Pilwalkot Makassar

Muhaimin Sunusi
Gerindra Belum Putuskan Arah Dukungan di Pilwalkot Makassar
Gerindra belum memutuskan arah dukungan pada Pilwalkot Makassar. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, menegaskan partainya belum menentukan arah dukungannya pada Pilwalkot Makassar 2020. Hal itu disampaikan Wawan-sapaan karibnya, guna mengklarifikasi pernyataan kader Gerindra lain yang menyebut dukungan partai sudah mengerucut ke salah satu kandidat.

Menurut dia, belum ada kandidat yang pasti diusung Gerindra. Toh, tahapan penjaringan calon kepala daerah di partai besutan Prabowo Subianto itu masih berproses. Olehnya itu, terlalu dini bila menyebut arah dukungan Gerindra sudah mengerucut ke salah satu figur.

"Kami di desk Pilkada Sulsel baru akan menjadwalkan pelaksanaan fit (and proper test) untuk Makassar. Begitupun survei yang sementara berjalan dan diperkirakan tanggal 24 (Februari) baru rampung," jelas Wawan kepada SINDOnews, Jumat (14/2/2020).



Setelah itu, desk Pilkada Sulsel baru akan menyerahkan pertimbangan untuk tiga nama besar yang akan diusul ke Ketua DPD Gerindra Sulsel pada 25 Februari mendatang. "Selanjutnya, Ketua DPD akan membawa ke DPP untuk diputuskan satu calon yang akan diusung," lanjut dia.

Lebih jauh, Wawan menyampaikan pernyataan kader Gerindra Syawaluddin Arief yang menyebut usungan partai sudah mengerucut jelas merupakan kekeliruan. Ia mengakui Syawaluddin memang merupakan salah satu tim di desk Pilkada Sulsel, tapi bukan pengambil kebijakan.

"Bahwa Syawal betul adalah salah satu Tim Desk Pilkada. Namun apa yang disampaikan beliau bahwa calon yang akan diusung di Pilwalkot Makassar sudah mengerucut, itu tidak benar sama sekali," tegasnya.

Guna menghindari pernyataan liar seputar dukungan Gerindra di Pilkada Sulsel, Wawan menyebut ke depan informasi cukup satu pintu saja. Informasi soal pilkada yang valid hanya berasal dari dirinya selaku Ketua Desk Pilkada Gerindra Sulsel.

"Supaya berita tidak bias, khusus pilkada di Sulsel ya saya yang akan berkomentar hingga tahapan selesai," tutupnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook