Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Kini Hadir di Kota Makassar

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:50 WIB
loading...
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Kini Hadir di Kota Makassar
Peresmian SPKLU di PLN ULP Mattoanging, Makassar, Sulsel, Kamis (10/5). Peresmian dihadiri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Dokumentasi PLN
A A A
MAKASSAR - PLN meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di PLN ULP Mattoanging, Makassar, Sulsel, Kamis (10/5). Stasiun ini jadi yang pertama di Indonesia timur.

Hadir dalam peresmian, Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda, para pimpinan perusahaan serta pemilik kendaraan listrik dan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: SPKLUSPKLU lainnya akan dibuat pada jalur tol lintas Jawa sehingga dapat memenuhi target 67 unit tahun ini. PLN berharap jumlah SPKLU ini terus bertambah menjadi 1.558 unit pada 2025.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda mengatakan, SPKLU ini pertama di Indonesia Timur, dapat mendukung terwujudnya electrifying lifestyle di kalangan masyarakat dan mendukung penyediaan kendaraan listrik.

"Hadirnya SPKLU ini dapat mendukung terwujudnya electrifying lifestyle di masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik," ujar Syamsul Huda.

Baca Juga: SPKLU
Plt Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi komitmen PLN mendukung era KLBB dengan menghadirkan SPKLU pertama di Indonesia timur.

SPKLU Mattoanging, Fast Charging 25 kW dan Integrasi Charge.IN

SPKLU Mattoanging telah dilengkapi pengisian daya 25kW yang memungkinkan pelanggan melakukan pengisian daya hanya dengan waktu 30 menit, untuk jarak sekitar 100 km dan terintegrasi dengan aplikasi Charge.IN.

Aplikasi Charge.IN adalah aplikasi charging yang pertama pada SPKLU bagi konsumen pemilik KBLBB. Dengan aplikasi Charge.IN, pemilik KBLBB bisa mengontrol dan memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik di stasiun pengisian atau SPKLU . Aplikasi PLN Charge.IN sudah tersedia di Google Play Store, sehingga saat ini masyarakat sudah dapat menikmati kemudahan dalam mengisi daya kendaraan listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)