alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Jadi Kabupaten Enrekang Dipusatkan di Cendana dan Malua

Aris Bafauzi
Hari Jadi Kabupaten Enrekang Dipusatkan di Cendana dan Malua
Hari Jadi Kabupaten Enrekang akan dipusatkan di Cendana dan Maula. Foto: Istimewa

ENREKANG - Hari Jadi Kabupaten Enrekang yang ke 60, akan dipusatkan di didua kecamatan yakni kecamatan Cendana dan Malua, pada Rabu, (19/02/2020) mendatang.

Sejak masa kepemimpinan Muslimin Bando periode pertama hingga periode kedua kali ini, menggilir seluruh kecamatan sebagai pusat perayaan hari jadi, dan kali ini ditempatkan didua kecamatan.

"Memang hari jadi Enrekang semua masyarakat berhak merasakan, makanya tiap tahun dipusatkan di kecamatan berbeda. Namun baru kali digelar di dua kecamatan, Cendana dan Malua," ujar Lubis Kabag Humas dan Komunikasi publik, Jumat (14/2/2020).



Rencananya upacara peringatan yang akan dihadiri langsung Gubenur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, digelar di Lapangan Kabere Kecamatan Cendana. Dan acara hiburan digelar di kecamatan Malua.
Namun kata dia, dipilihnya dua kecamatan sebagai tuan rumah, cukup disayangkan juga dikarenakan kedua kecamatan sangat berjauhan yang diantarai tiga kecamatan lainnya.

"Mungkin karena Enrekang ada 12 kecamatan, tentu akan ada yang tidak kebagian untuk periode 10 tahun Bupati Muslimin Bando. Cuma bagusnya jika kecamatan yang tuan rumah berdekatan. Kalau ini sangat berjauhan," kata Samori warga Enrekang.

Rencananya acara yang nantinya digelar di Kecamatan Malua bakal dihadiri sejumlah selebritis sebagai bintang tamu. Kepolisian Resor Enrekang juga telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjaga proses peringatan hari jadi Enrekang berjalan lancar dan aman.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook