alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RTH Syekh Yusuf Discovery Akan Dilengkapi Wifi Gratis

Herni Amir
RTH Syekh Yusuf Discovery Akan Dilengkapi Wifi Gratis
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau RTH Syekh Yusuf belum lama ini. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menggandeng PT Telkom Indonesia untuk melakukan pemasangan wifi gratis di Food Court Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery.

"Kami sudah melakukan survei langsung food courtnya bersama Kadis Kominfo Gowa, untuk menentukan berapa yang akan kita pasang sesuai dengan yang dibutuhkan, artinya kami akan memberikan layanan terbaik untuk food court RTH ini," ungkap Kepala Kantor Daerah Telkom Gowa, Suhono, Jumat (15/2/2020).

Menurut Suhono, kabel-kabel Telkom yang melintang di sekitar RTH Syekh Yusuf Discovery, akan diturunkan dan ditanam dalam tanah.



Ia juga memperkirakan wifi gratis yang disediakan mengalami overload di area food court, maka ada beberapa titik yang disediakan oleh perusahaan ini dengan menggunakan kartu berbayar yang sangat murah.

"Kami tinggal koordinasikan dengan Kadis Kominfo-SP bagaimana penggunaannya nanti," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung rencana Pemkab Gowa membangun perpustakaan modern, bahkan Telkom akan ikut mendukung dalam pengembangan perpustakaan digital di Gowa.

Tak hanya itu, salah satu bentuk dukungan PT Telkom juga terlihat dengan dibangunnya jaringan internet indihome di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

"Kami juga sudah pasang infrastruktur internet di Kanreapia yaitu jaringan indihome yang mengcover empat dusun disana, sehingga Kanreapia tidak kesulitan lagi dalam mengakses internet," tambah Suhono.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat mengapresiasi PT Telkom dalam membantu mewujudkan RTH Syekh Yusuf dilengkapi dengan jaringan internet.

Menurutnya dengan adanya wifi gratis masyarakat selain bisa menikmati makanan yang disajikan juga bisa mengakses internet secara gratis.

"Tentunya kami menyambut baik niat baik telkom dan mengajak Pemkab Gowa bekerjasama," katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook