alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Pejabat di Lingkup Pemprov Sulsel Dilantik Malam Hari

Syachrul Arsyad
Empat Pejabat di Lingkup Pemprov Sulsel Dilantik Malam Hari
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, melantik dan mengambil sumpah empat pejabat di lingkup Pemprov Sulsel, Jumat, (14/02/2020). Foto: Sindonews/Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, melantik dan mengambil sumpah empat pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di ruang sekda kantor Gubernur Sulsel, Jumat (14/2/2020) malam tadi.

Pelantikan yang terkesan mendadak ini digelar pada pukul 21.40 WITA. Kegiatan baru digelar saat Sekda Sulsel datang dan memasuki ruangan di tengah para pejabat yang bersiap dilantik.

Adapun pejabat yang dilantik untuk mengisi posisi lowong, salah satunya Andi Parenrengi sebagai Kepala Dinas Kehutanan Sulsel. Diketahui Parenrengi digeser dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulsel.



Posisi itu kemudian diisi oleh Andi Ardin Tjatjo. Dirinya dipercayakan menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan setelah melalui seleksi lelang jabatan pada posisi tersebut dimana sebelumnya Ardin menjabat sebagai sekretaris.

Lalu, Andi Irawan Bintang sebagai Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Sulsel. Salah satu posisi yang juga dibuka pengisian jabatannya melalui lelang. Irawan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abd Malik Faisal. Pengambilan sumpah jabatan Malik Faisal sendiri sebagai dampak perubahan nomenklatur restrukturisasi OPD. Makanya, dirinya hanya kembali dikukuhkan pada jabatan yang sama.

Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani menuturkan, pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam pemerintahan.

"Kalau (dilantik) malam itu biasa. Di kementerian (juga ada pelantikan) malam," sebut Hayat.

Pelantikan pejabat eselon II ini turut dihadiri Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulsel, Ni'mal Lahamang. Keduanya hadir sekaligus bertindak sebagai saksi pelantikan tersebut.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook