90% Sekolah di Kota Parepare Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:53 WIB
loading...
90% Sekolah di Kota Parepare Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dinas Pendidikan Kota Parepare memastikan, 90% sekolah, baik tingkat dasar maupun menengah pertama, siap menggelar pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru nanti.

Kendati demikian, pada pelaksanaannya pihak sekolah masih harus menunggu keputusan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe .

Baca Juga: Wali KotaDinas Pendidikan Kota Parepare , Arifuddin Idris, Kamis (10/6).

Kesiapan sekolah untuk melaksanakan belajar tatap muka , jelas Arifuddin, juga telah dilaporkan pihaknya ke Wali Kota, bahkan sejak tiga bulan lalu. Rencananya, pihak Disdik akan kembali melaporkan perkembangan terbaru terkait kesiapan belajar tatap muka ini.

Arifuddin mengatakan, diperlukan kesiapan fisik sesuai indikator penerapan protokol kesehatan (prokes) pada pelaksanaan belajar tatap muka . Secara umum kata dia, sekolah di Parepare telah memenuhi hal tersebut.

"Tersisa kesiapan para orang tua yang tak sebatas memberi izin anaknya belajar di kelas, tapi juga harus ikut bertanggungjawab melakukan kontrol. Utamanya pra hingga pasca belajar tatap muka yang diikuti anak didik kita," Arifuddin memaparkan.

Baca Juga: vaksinasi Covid-19
Terpisah, Kepala UPTD SDN 28 Parepare, Nursiah mengatakan, secara umum sekolah yang dipimpinnya siap menggelar belajar tatap muka dengan berbagai persiapan yang jauh hari telah dilakukan. Utamanya, kata dia, terkait sarana dan prasarana belajar yang sesuai prokes.

"Tiap kelas tentu juga kita siapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir. Termasuk alat semprot disinfektan yang tentu secara rutin harus dilakukan penyemprotan pada ruang kelas belajar, serta ruangan lainnya yang ada di kompleks sekolah," papar Nursiah.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Pareparebelajar tatap muka .

"Kita berharap nantinya semua berjalan lancar, sehingga anak-anak kita bisa kembali mengikuti belajar dalam kelas. Tentu dengan prokes yang dilakukan secara disiplin," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4403 seconds (0.1#10.140)