Cermati, Cara Cerdas Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Makin Ganteng

Jum'at, 11 Juni 2021 - 05:34 WIB
loading...
Cermati, Cara Cerdas Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Makin Ganteng
Penggantian velg Daihatsu Rocky dan Toyota Raize merupakan modifikasi sederhana yang membuat kedua mobil itu makin keren. Foto/HSR Wheels
A A A
JAKARTA - Hampir dua bulan sudah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky meramaikan pasar otomotif Indonesia. Mobil jenis SUV Kompak ini memang membawa banyak kelebihan yang membuat para pencinta otomotif jatuh hati pada pandangan pertama.

Kedua mobil Compact SUV ini dirilis bersamaan pada 30 April 2021. Dengan desain sporty dan turbo yang terpasang, membuat mobil ini menjadi dambaan banyak orang.

Saat ini kedua mobil sudah mulai banyak melenggang di jalanan di Indonesia. Melihat hal tersebut, HSR Wheel melalui Aldhy Rais, selaku Community Manager HSR, memberikan beberapa tips modifikasi velg mobilRaize dan Rocky.



Cermati, Cara Cerdas Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Makin Ganteng


“Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan padavelg untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” Ucap Aldhy.

Menurutnya, modifikasivelg pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky boleh saja dilakukan. Namun dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman.

“Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti denganvelg aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan velg yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” lanjut Aldhy.

Cermati, Cara Cerdas Bikin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Makin Ganteng


Hal tersebut perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, makavelg akan mentok dengan bodi mobil. Dan tentunya hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)