Pelaku Usaha Kepariwisataan Maros Diedukasi Digital Branding dan Pemasaran

Jum'at, 11 Juni 2021 - 08:06 WIB
loading...
Pelaku Usaha Kepariwisataan Maros Diedukasi Digital Branding dan Pemasaran
Disbudpar Kabupaten Maros menggelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan bagi Desa Wisata, Kamis (10/6/2021). Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros menggelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan bagi Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvernir Fotografi. Pelatihan berlangsung di Hotel Grand Town Maros, Kamis (10/6/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maros, M Ferdiansyah menjelaskan, untuk kembali mendongkrak kepariwisataan di Kabupaten Maros , penting bagi para kelompok sadar wisata untuk memiliki kemandirian dalam mempublikasikan daya tarik di wilayah wisatanya masing-masing. Diakui Ferdy, beberapa bulan terakhir, Maros memiliki spot-spot wisata baru. Hal ini perlu dikembangkan.

"Makanya kita melaksanakan kegiatan ini supaya pelaku sadar wisata bisa mengembangkan objek wisata mereka. Melalui pelatihan ini mereka akan diajarkan mengenai cara mempromosikan objek wistanya menggunakan sosial media," jelasnya.



Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari yang hadir membuka kegiatan, mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini.

"Dengan kegiatan yang terselenggara ini bisa menjadi salah satu upaya dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Maros," ungkap Wabup Maros.

Menurutnya, potensi pariwisata merupakan sektor yang meskipun terus dieksplorasi tetapi memiliki nilai ekonomi yang tidak akan habis tergerus oleh zaman, bahkan terus bertambah.

"Maros memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. Potensi ini seharusnya sama-sama kita kembangkan," ungkap Suhartina.



Perempuan yang dikenal cinta akan potensi alam ini menyampaikan, potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Maros jangan sampai sia-sia karena didiamkan. Perlu ada gerakan yang bisa mendorong pengembangan UMKM bidang pariwisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)