alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PPP Segera Terbitkan Rekomendasi Paket Askar-Pipink

Muhaimin Sunusi
PPP Segera Terbitkan Rekomendasi Paket Askar-Pipink
PPP dikabarkan segera menerbitkan rekomendasi untuk pasangan Askar-Pipink untuk Pilkada Bulukumba. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera menerbitkan dua rekomendasi usungan kepada kandidat untuk Pilkada Gowa dan Pilkada Bulukumba 2020. Rekemondasi itu disebut akan dikeluarkan bertepatan perayaan hari lahir (Harlah) ke-47 yang dipusatkan di Gedung Haji Bate Gowa, Senin (17/2/2020) mendatang.

Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras, membenarkan bahwa partainya segera menerbitkan rekomendasi untuk pasangan Adnan Purichta Ichsan YL-Abd Rauf Malaganni di Pilkada Gowa. Sedang di Pilkada Bulukumba, pihaknya siap mendukung pasangan Askar HL-Arum Spink.

Khusus di Bulukumba, kata Aras, pihaknya ingin memaketkan Askar HL dengan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto. Hanya saja, Ketua DPD Nasdem Bulukumba tersebut mengisyaratkan penolakan.



"Saya kemarin minta Haji Askar sebagai bupati dan paketkan Tomy Satria. Cuma kelihatannya Tomy masih pikir-pikir, makanya kita ambil Arum Spink (Pipink)," kata Aras.

Anggota DPR RI ini mengklaim paket tersebut selangkah lagi final. Dan direncanakan rekomendasi pasangan calon ini akan dikeluarkan saat Harlah PPP ke-47 nantinya.

Aras bahkan mengklaim rekomendasi tersebut berupa surat resmi. Artinya surat itu bisa langsung dibawa ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta di Pilkada Bulukumba 2020.

"Kalau tidak ada penolakan dari Arum Spink (kita kasih). Begitu juga jika sudah ok dengan Haji Askar, kita sudah kasih (rekomendasi) dalam bentuk KPU," jelasnya.

Terpisah, Askar tidak menepis rekomendasi untuk dirinya bakal keluar dalam waktu dekat. Dia mengikuti apapun petunjuk dari pengurus partai di tingkat provinsi dan pusat. "Kalau pak ketua (Aras) sudah bilang, keluar itu rekomendasinya," sebutnya.

Soal paketnya dengan Pipink, Ketua DPC PPP Bulukumba ini memang tak mau berkomentar banyak. Namun dia tak menyangkal adanya pembicaraan mengenai paket di Pilkada Bulukumba 2020.

"Saya belum bisa bicara soal itu. Tapi memang ada pembicaraan paket sebelumnya," tegas mantan anggota DPRD Bulukumba ini.

Adapun Pipink sapaannya juga belum ingin berkomentar banyak. Namun dia akan mengikuti instruksi partainya Nasdem. "Saya tidak mau komentar dulu. Saya serahkan saja ke partai," singkat anggota DPRD Sulsel dua periode ini.

Diketahui, PPP mengantongi enam kursi di parlemen Bulukumba, sedang Nasdem mengamankan lima kursi. Jika kedua parpol ini berkoalisi, maka syarat kursi untuk mengusung Paslon sudah lebih dari cukup yakni hanya delapan kursi.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook