Jokowi Dibuat Senang Saat Meninjau Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman

Jum'at, 11 Juni 2021 - 09:59 WIB
loading...
Jokowi Dibuat Senang Saat Meninjau Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang dengan progres pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Foto/Dok
A A A
PURBALINGGA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengaku senang dengan progres pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Meskipun memang saat ini masih hanya memiliki terminal darurat, tapi bandara tersebut sudah beroperasi.

“Saya kira ini akan lebih produktif seperti itu. Daripada kita menunggu terminal harus selesai kemudian baru dilakukan penerbangan. Saya kira cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan terhadap airport-airport lain yang dalam proses dibangun,” ujarnya dalam konferensi persnya di Kabupaten Purbalingga, Senin (11/6/2021).



Saat mengunjungi Kabupaten Purbalingga untuk melihat progres perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman. Jokowi menerangkan, runwaynya telah selesai dibangun sepanjang 1.600 meter dan lebarnya 30 meter.



Jokowi menyebut sudah ada dua penerbangan dari Bandara Jenderal Besar Soedirman tersebut. Bahkan penumpangnya mencapai 70%.

“Meskipun terminalnya belum selesai tapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga, kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink. Dan kita melihat juga penumpangnya lebih dari 70%. Alhamdulillah,” pungkasnya.

Pada kesempatan Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)