alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PBSI Sulsel Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional

Muhaimin
PBSI Sulsel Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional
Atlet Bulutangkis saat mengikuti kejuaraan provinsi di Makassar. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), ingin menjadi tuan rumah pada gelaran kejuaraan nasional Bulutangkis 2018. Tentu kondisi tersebut, bukankah hal yang tidak mungkin.

Apalagi hingga saat ini, Makassar yang paling serius ingin menggelar event tahunan tersebut. "Kami bahkan sudah mengajukan diri pada rapat kerja nasional lalu," ungkap Humas PBSI Sulsel, Michael Kiky kepada wartawan di Jalan Pelita Raya. Senin, (29/01/2018).

Kiky mengungkapkan, bahwa saat ini Ketua Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi tengah berada di Cipayung untuk membangun komunikasi dengan Pengurus Besar PBSI soal keinginan tersebut. Tujuannya, agar pihaknya mendapat kepastian lebih cepat.



"Seperti biasa, kan Kejurnas sering digelar pada akhir tahun. Jadi kami ingin kepastian secepatnya. Sehingga pembahasan anggaran terkait event tersebut bisa segera dibahas," ujarnya.

Dikatakan Kiky, bahwa selain melobi pengurus pusat, Devo juga tengah menghadiri pertemuan dengan panitia pelaksana sirkuit nasional (Sirnas) Djarum 2018. Di mana, Makassar menjadi salah satu tuan rumah even yang rencananya bakal berlangsung di GOR Sudiang pada 6 hingga 11 Agustus mendatang.

Kiky menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini, PBSI Sulsel akan menggelar turnamen Daihatsu Astec Open 2018. Ajang tahunan tersebut bakal digelar di GOR Dafest Daya pada 3 hingga 7 April nanti.

"Kami juga akan menggelar penyegaran wasit dan sosialisasi sistem informasi kepada pengurus kabupaten/kota," tuturnya. Sementara untuk kegiatan lokal, pihaknya juga merencanakan Porda pada September cabang bulutangkis dan Kejurprov pada Oktober tahun ini.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads