UMI Bantu Pemkab Bantaeng Bangun SDM Berkualitas

Jum'at, 11 Juni 2021 - 17:32 WIB
loading...
UMI Bantu Pemkab Bantaeng Bangun SDM Berkualitas
Penandatanganan MoU antara UMI dan Pemkab Bantaeng serta PGRI Bantaeng, Kamis (11/6). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan PGRI Bantaeng menjalin kerja sama dengan Universtias Muslim Indonesia (UMI) di bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Kerja sama antara Pemkab Bantaeng , PGRI, dan UMI ini disepakati dengan penandatanganan memory of understanding (MoU) di gedung Balai Kartini di Jalan Kartini, Kota Bantaeng, Kamis 10 Juni.

Baca Juga: Bupati Bantaeng
"Infrastruktur fisik sangat memadai menjadi sebuah landasan melakukan aktivitas keberlanjutan yang bisa senantiasa menyejahterakan masyarakat Bantaeng. Pertumbuhan indeks kesejahteraan di Bantaeng ini mencapai dua digit yakni 10.57. Keempat terbaik nasional, dan terbaik di Sulsel," kata Ilham Azikin dalam siaran persnya.

"Tapi di sisi lain punya pekejaan berat. Bagaimana infrastruktur yang sudah baik untuk bisa dijaga dan dimafaatkan di Kabupaten Bantaeng, tidak ada jalan lain adalah pembangunan SDM tersebut," sambung Ilham Azikin.

Baca Juga: Rektor UMI
Kemajuan Bantaeng, kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini terlihat secara kasat mata. Bahkan ia mengibaratkan dengan kemajuan Singapura, salah satu negara terkemuka di Asia Tenggara meski masih berumur jagung.

"Kemajuan daerah itu terbangun lewat adanya integrasi organisasi pemda dan seluruh pihak dan unsur yang ada di Bantaeng. Kami yakin Bantaeng bisa maju sepeti Singapura. Kenapa Singapura maju karena SDM-nya maju, nah itu yang akan kita sama-sama upayakan untuk jadikan Bantaeng seperti Singapura," tuturnya.

Ketua PGRI Banteng, Syafruddin mengatakan, dirinya sangat yakin akan kemajuan Bantaeng ke depannya berkat kontribusi secara langsung dari UMI .

Baca Juga: UMI
Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda Bantaeng, pimpinan UMI , dan pengurus teras PGRI Kabupaten Bantaeng, pimpinan ormas dan perbankan di Bantaeng.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)