Pemerintah Izinkan Klub Liga Inggris Latihan dengan Kontak Dekat

Senin, 25 Mei 2020 - 13:46 WIB
loading...
Pemerintah Izinkan Klub Liga Inggris Latihan dengan Kontak Dekat
Pemerintah Inggris mengizinkan klub Liga Premier gelar latihan kontak dekat. Foto: Ilustrasi
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris telah memberi tim Liga Premier Inggris lampu hijau untuk pelatihan "kontak dekat" di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

COVID-19 memaksa musim Liga Premier Inggris 2019-20 ditunda pada bulan Maret, tetapi para pejabat federasi mengincar pertengahan Juni memulai kembali setelah kembali liga setelah klub diizinkan melakukan pelatihan.

Klub kembali berlatih dalam kelompok-kelompok kecil pekan lalu di tengah langkah-langkah sosial, setelah pemerintah Inggris menerbitkan pedoman fase satu pada 13 Mei.

Baca Juga: Liga Premier Inggris
"Pelatihan Tahap Dua dapat digambarkan sebagai dimulainya kembali pelatihan interaksi jarak dekat [kontak dalam batas dua meter sosial] di mana pasangan, kelompok kecil dan/atau tim akan dapat berinteraksi dalam kontak yang lebih dekat [misalnya pelatihan jarak dekat], pertandingan olahraga pertarungan, tim olahraga menangani, berbagi peralatan teknis, dll]," bunyi panduan dilansir dari Livescorer.

"Kemajuan pelatihan ke Tahap Dua sangat penting untuk mempersiapkan sepenuhnya untuk kembalinya perlengkapan olahraga kompetitif di banyak olahraga. Pelatihan kontak jarak jauh diperlukan untuk mereplikasi formasi dan kondisi pertandingan, sehingga tuntutan khusus olahraga dapat ditempatkan pada tubuh, pikiran, dan indera Pelatihan jarak dekat mengembangkan kebugaran khusus olahraga yang merupakan elemen penting untuk keselamatan pemain dan mengurangi risiko cedera selama kompetisi," lanjut panduan itu.

"Diperkirakan bahwa terlibat dalam jenis pelatihan ini akan mulai dengan 'kelompok' yang lebih kecil dari 2-3 atlet dan akhirnya berkembang menjadi kelompok yang lebih besar dari 4-12 atlet, dan akhirnya pelatihan tim penuh, tanpa jarak sosial yang memungkinkan setiap saat. Di bawah Tahap Dua kondisi, seperti Tahap Pertama, jarak sosial akan terus menjadi harapan di setiap saat selain pelatihan teknis," jelasnya.

Menteri Olahraga Inggris Nigel Huddleston mengatakan Pedoman baru ini menandai fase terakhir dari proses pelatihan kembali secara bertahap untuk atlet elit, yang dirancang untuk membatasi risiko cedera dan melindungi kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat.

"Kami benar-benar jelas bahwa individu olahraga harus meninjau apakah mereka memiliki kondisi medis yang dikontrol secara hati-hati sebelum mereka dapat melanjutkan, dan mengamankan kepercayaan diri para atlet, pelatih dan staf pendukung," katanya.

"Mengingat input luas yang telah kami terima dari para ahli medis, kami percaya langkah-langkah pragmatis ini akan memberikan jaminan lebih lanjut bahwa lingkungan pelatihan yang aman dan kompetitif dapat disampaikan, karena kami bekerja untuk memulai kembali olahraga profesional di balik pintu tertutup ketika aman untuk lakukan itu," jelas dia.

Sejauh ini, Liverpool unggul 25 poin di puncak Liga Premier melalui 29 pertandingan ketika musim terhenti.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)