TOPIK TERPOPULER

140 Mahasiswa Asal Pangkep Terima Beasiswa dari Semen Tonasa

Suwarny Dammar
140 Mahasiswa Asal Pangkep Terima Beasiswa dari Semen Tonasa
Penyerahan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa asal Kabupaten Pangkep, Jumat (11/6). Foto: Istimewa

PANGKEP - Sebanyak 140 mahasiswa asal Kabupaten Pangkep mendapatkan beasiswa dari PT Semen Tonasa. Beasiswa diserahkan secara simbolis di lantai 6 kantor pusat PT Semen Tonasa, Jumat (11/6).

140 mahasiswa ini datang dari 9 koordinator perguruan tinggi sejajaran IPPM Pangkep dan 3 Universitas Pangkep. Mereka menerima beasiswa yang merupakan bantuan dari CSR PT Semen Tonasa melalui program Tonasa Cerdas Peduli Pendidikan.

Baca juga: PT Semen Tonasa Salurkan 6.000 Paket Sembako ke Warga Pangkep

Beasiswa diserahkan langsung Kepala Unit Humas, Deddy Edriansah mewakili PT Semen Tonasa. Penyerahan disaksikan Kepala Unit CSR, Harun Dimin.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin perseroan terhadap bidang pendidikan dan implementasi Blue Print CSR Semen Tonasa dalam pilar Tonasa Cerdas.



"PT Semen Tonasa juga menyiapkan bantuan pendidikan bagi pelajar ring satu, dengan harapan kontribusi ini bisa meringankan beban pelajar dan mahasiswa, yang tentu ikut mempererat silaturahmi," terang Mufti dalam siaran persnya.

Baca juga: Korban Kebakaran di Mappasaile Dapat Bantuan dari Semen Tonasa

Ketua Umum IPPM Pangkep, Awal Fajaruddin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas beasiswa ini. Dia berharap program ini terus berjalan di masa mendatang.

"Saya mewakil teman mahasiswa menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan, terhadap mahasiswa Pangkep, besar harapan kami ini bisa terus berlanjut, karena ini cukup membantu kami mahasiswa terlebih ditengah pendemi," singkatnya.

Baca juga: PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana NTT



Untuk tahun 2021 ini, PT Semen Tonasa menggelontorkan beasiswa untuk 140 mahasiswa Pangkep, dengan total Anggaran sebesar Rp175 juta.

Adapun rincian penerima bantuan beasiswa dari 9 koordinator itu yakni, IPPM Koordinator Unhas, UIN Alauddin Makassar, Poltekkes Kemenkes, Unismuh Makassar, STMIK Dipanegara, Universitas Muslim Maros, UNM, IPPM UMI serta Parepare sementara sisanya 3 universitas yang ada di Pangkep yakni STAI DDI Pangkep, STKIP Andi Matappa dan Politani Pangkep.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!