alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Askar-Pipink Resmi Pegang Rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan

Muhaimin Sunusi
Askar-Pipink Resmi Pegang Rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan
Surat rekomendasi berbentuk Form B.1-KWK tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara di Lapangan Hasanuddin, Gowa, Minggu (16/02/2020). Foto : SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bulukumba, Askar HL dan Arum Spink (Pipink) resmi mengamankan rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Surat rekomendasi berbentuk Form B.1-KWK tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara di Lapangan Hasanuddin, Gowa, Minggu (16/02/2020).

Di Bulukumba, PPP mengantongi enam kursi. Butuh dua kursi lagi untuk mencukupkan syarat minimal dukungan di Pilkada 2020.

"Kita tadi sama-sama dengan kader Nasdem (Pipink). Kalau Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasinya, tentu dua partai ini sudah melebih syarat pendaftaran di KPU," ungkap Askar HL kepada SINDOnews.



Kata Dia, pascamengamankan rekomendasi PPP, Askar mengaku partai lain bakal segera bergabung untuk mencukupkan kursinya. Khususnya rekomendasi Nasdem yang mengantongi lima kursi di parlemen Bulukumba.

Ketua DPC PPP Bulukumba inipun optimis partainya bisa berkoalisi dengan Nasdem di Pilkada Bulukumba 2020. Askar mengklaim paketnya dengan Pipink juga hasil dari komunikasi antar partai.

"Kita harapkan dalam waktu dekat ini Nasdem juga akan mengeluarkan rekomendasinya. Paket kami berdua, saya kira komunikasi PPP dengan Nasdem," ujarnya.

Disinggung soal sikap Ketua Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang juga ngotot maju di Pilkada Bulukumba, Askar tak mempermasalahkannya. Dia menekankan, bahwa majunya Pipink untuk mendampinginya merupakan instruksi Nasdem.

"Pipink kan memang didorong Nasdem. Koalisi PPP-Nasdem akan terbentuk. Kan kader mereka kita gandeng untuk terima rekomendasinya," tegasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook