Tekuk Timnas Turki, Ciro Immobile Sebut Italia Bermain Sabar

Sabtu, 12 Juni 2021 - 10:09 WIB
loading...
Tekuk Timnas Turki, Ciro Immobile Sebut Italia Bermain Sabar
Para pemain Timnas Italia saat melakukan selebrasi kemenangan usai membantai Timnas Turki di laga perdana Piala Eropa 2020. Foto: Twitter Timnas Italia
A A A
ROMA - Tim nasional Italia berhasil memetik hasil yang positif di laga pembuka Piala Eropa 2020 dengan membantai Turki 3-0 pada laga pertama Grup A di Olimpico.

Pada laga itu, Ciro Immobile menjadi salah satu pemain yang berjasa atas sukses Italia. Penyerang Lazio itu menyumbang satu gol di menit ke-79 dan memberi assist kepada Lorenzo Insigne pada menit ke-79. Sedangkan gol pertama berkat gol bunuh diri Merih Demiral.



Menurut Immobile, kemenangan 3-0 yang diraih Italia tidak terlepas dari kekompakan tim serta kesabaran dalam menjebol pertahanan Turki. Tetap tenang ikut menjadi kunci karena lawan bisa bertahan cukup baik di babak pertama.

Pada laga yang disaksikan sekitar 16.000 penonton itu, Italia sejak awal sudah tahu bakal kesulitan menembus pertahanan Turki. Karena itulah Mancini memerintahkan para pemainnya untuk bermain sabar.

Leonardo Bonucci dkk bisa menjalankan instruksi itu. Italia bermain sabar dengan terus menguasai bola dari sisi kiri hingga kanan. Permainan itu membuat para pemain Turki mau tak mau harus meninggalkan posisinya.

Karena pemain Turki akhirnya banyak bermain melebar demi mengikuti permainan Italia , celah di lini pertahanan bisa tercipta. Celah itu lantas dimanfaatkan dengan baik di babak kedua oleh Italia untuk menyerang.

Jadi, bermain dengan sabar adalah kunci sukses kemenangan Italia atas Turki. Immobile benar-benar senang karena kesabaran membuahkan hasil, terlebih ia mengakui sulit sekali untuk menembus pertahanan skuad asuhan Senol Gunes.



“Kami memperlihatkan kesabaran selama babak pertama. Turki merupakan tim yang kuat dan dapat menyebabkan sejumlah masalah bagi banyak tim papan atas,” kata Immobile , dikutip dari laman resmi UEFA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)