Benci K-Pop, Kim Jong-un Targetkan Fans BTS dalam Tindakan Brutalnya

Sabtu, 12 Juni 2021 - 12:16 WIB
loading...
Benci K-Pop, Kim Jong-un Targetkan Fans BTS dalam Tindakan Brutalnya
BTS, boy band asal Korea Selatan. Foto/REUTERS
A A A
PYONGYANG - Kim Jong-un , diktator muda Korea Utara (Korut), dilaporkan telah menyatakan perang terhadap K-pop. Dia secara khusus akan menargetkan para fans atau penggemar BTS, boy band Korea Selatan, yang berada di Korea Utara dalam tindakan brutalnya.

Pemimpin berusia 37 tahun itu telah mempermasalahkan musik pop Korea atau K-pop yang menular—yang memadukan gaya musik Eropa dengan lirik Korea.



Kim sebelumnya telah menyatakan gaya musik seperti itu sebagai "kanker ganas" dan mengatakan itu berisiko merusak orang-orang Korea Utara—yang hidup di bawah kendali totaliternya.

Rezim Kim Jong-un sekarang akan menindak gaya musik seperti itu dan para penggemarnya di Korea Utara. Alasannya, itu menjadi ancaman serius bagi sosialisme Korea Utara.

"Dokumen yang bocor dari pemerintah Korea Utara menunjukkan Kim menjalankan kampanye anti-K-Pop melawan apa yang dia sebut 'kanker ganas' dari grup pop Korea Selatan," tulis TMZ dalam laporannya mengutip dokumen pemerintah Korea Utara.

"Dokumen-dokumen, yang dirinci di New York Times, mencabik K-pop karena menyebarkan sentimen 'anti-sosialis' dan merusak 'pakaian, gaya rambut, ucapan, perilaku' kaum muda," lanjut laporan tersebut yang dilansir Sabtu (12/6/2021).

Laporan itu mengisyaratkan bahwa ada kekhawatiran tentang betapa brutalnya balas dendam Kim Jong-un terhadap gaya musik, dan mereka yang menikmatinya, akan berlanjut.

"Bagian yang menakutkan adalah sulit untuk mengatakan seberapa jauh Kim akan pergi untuk membendung apa yang dia lihat sebagai invasi budaya dari Korea Selatan dan boy band-nya," sambung laporan tersebut.

"Sementara BTS dan grup K-pop lainnya melemparkan hits menular seperti Dynamite...Kim Jong-un memiliki bahan peledak yang sebenarnya," imbuh laporan TMZ.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)