alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aksi Balapan Liar di Kota Sengkang Resahkan Warga

M Reza Pahlevi
Aksi Balapan Liar di Kota Sengkang Resahkan Warga
Aksi balapan liar yang dilakukan kelompok orang di jalan Poros Kota Sengkang. Foto: Istimewa

WAJO - Aksi balapan motor liar yang kerap dilakukan di Kota Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, meresahkan warga sekitar.

Warga Jalan Rusa, Andi Germawanto mengaku, sejak jalur dua Jalan Rusa - Sawerigading dipasangi Penerangan Jalan Umum (PJU), sekelompok anak muda kerap berkumpul di ruas tersebut.

"Sebenarnya sudah sejak awal tahun. Sudah pernah berhenti, tapi kembali lagi balapan. Nanti kalau sekitar pukul 12.00 malam ke atas, mulai itu balapan," ujarnya



Dia mengatakan, aksi kebut-kebutan itu membuat warga resah. Sebab kawanan balapan liar tersebut menggunakan knalpot modifikasi, yang mengeluarkan suara bising.

"Bahkan biasa sampai tiga orang balapan, jadi suaranya keras sekali. Kalau mengganggu pasti, anak-anak terbangun dari tidurnya," keluhnya.

Jarak rumah warga dengan bahu atau tepi jalan memang terbilang dekat, hanya berkisar 1 sampai 1,5 meter. Maka dari itu, warga meminta aksi balapan liar bisa ditertibkan oleh pihak terkait.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf, menyampaikan segera melaksanakan giat cipta kondisi. Sejumlah personel rencananya diterjunkan untuk menertibkan balapan liar itu.

"Sebanarnya balapan liar tersbut sudah berapa kali kami tertibkan, mungkin belum jera. Kami tidak akan tolerir setiap aksi balapan liar. Kendaraan yang terjaring balapan liar kita tilang," tegas Yusuf.

Mantan Kasat Lantas Polres Soppeng ini mengimbau kepada orang tua agar mengawasi buah hatinya. Membatasi jam keluar pada malam hari.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook