alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tomy Pasrah Jika Rekomendasi Nasdem ke Paket Askar-Pipink

Muhaimin Sunusi
Tomy Pasrah Jika Rekomendasi Nasdem ke Paket Askar-Pipink
Ketua DPD Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Setelah mengamankan rekomendasi PPP, paket Askar HL-Arum Spink (Pipink) kini menunggu rekomendasi Nasdem. Jika kedua partai tersebut berkoalisi maka  syarat untuk mengusung pasangan calon (Paslon) sudah memenuhi.

PPP mengamankan enam kursi, sedang Nasdem lima kursi. Jumlah 11 kursi tersebut sudah lebih dari cukup. Dimana syarat minimal hanya delapan kursi.

Diketahui Arum Spink merupakan kader Nasdem, yang juga merupakan legislator Sulsel dari partai bersutan Surya Paloh tersebut, kini bersiap bertarung di Pilkada Bulukumba.



Ketua DPD Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) yang juga mengincar partainya mengisyaratkan pasrah jika rekomendasi Nasdem pada akhirnya ke paket Askar-Pipink. Menurut dia, dirinya hanya sebagai pekerja partai, bukan penentu.

"Sangat memungkinkan (rekomendasi ke Pipink). Saya sebagai ketua partai Nasdem di Bulukumba, saya ini pekerja partai di Bulukumba. Yang menentukan kemana arahnya rekomendasi Nasdem kan DPW dan DPP," sebut TSY saat ditemui di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel.

Wakil Bupati Bulukumba ini menuturkan, selaku ketua partai sudah menjalankan mandatnya. Hasilnya membuat Nasdem meraih lima kursi dan 30 ribu suara atau menjadi suara paling banyak di DPRD Bulukumba.

"Kalau itu dirasa kinerja (saya) dianggap kemudian (belum cukup memuaskan). Kalau pun DPW dan DPP menentukan kader yang lain (Pipink), saya pikir (Nasdem) sudah menentukan kalkulasi-kalkulasi tersendiri lah," tutupnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook