alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jabat Ketua Bankompol Makassar, Ini Harapan Andi Bukti Djufri

Vivi Riski Indriani
Jabat Ketua Bankompol Makassar, Ini Harapan Andi Bukti Djufri
Suasana Pelantikan Bantuan Komunikasi Kepolisian Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bankopol Kamtibmas) Kota Makassar. Foto: Sindonews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Andi Bukti Djufri resmi menjabat sebagai Ketua Bantuan Komunikasi Kepolisian Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bankopol Kamtibmas) Kota Makassar periode 2020-2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar itu, menggantikan posisi Israt Siratu yang masa jabatannya telah berakhir.

Bukti bersama pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua Umum Bankompol Kamtibmas Daerah Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Yasir, di Baruga Angin Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Minggu (16/2/2020).



Ketua Bankompol Kota Makassar, Andi Bukti Djufri menyampaikan bankompol merupakan organisasi yang mulia, lantaran memiliki tugas untuk menjaga situasi kamtimbas tetap kondusif.

Ke depan, pihaknya akan bekerja dengan baik untuk mewujudkan situasi Kota Makassar yang aman, damai, dan kondusif sehingga masyarakat bisa lebih nyaman tinggal di Makassar.

"Insyaallah, sumpah janji yang kita ucapkan tadi akan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kami siap disanksi jika kami keluar dari rel yang telah ditetapkan," kata Bukti.

Dia pun berharap bisa memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga situasi dan kondisi Kota Makassar agar tetap kondusif. Tidak hanya berkontribusi dalam hal komunikasi dengan kepolisiam tapi juga terjun langsung di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial.

"Jadi kita mohon dukungan semua pihak untuk menjalankan organisasi ini," ujarnya.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap bankompol bisa menjadi solusi atas gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat. Termasuk melakukan deteksi dini atas persoalan yang terjadi di masyarakat sehingga situasi Kota Makassar tetap kondusif.

"Kita berharap bankompol ini hadir menjadi solusi dan bisa menciptakan ketentraman dan ketertiban bagi masyarakat Kota Makassar," harapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ismail Hajiali, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Fathur Rahim, Sekretaris Badan Kesatuan Politik Akhmad Namsun, serta perwakilan jajaran Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan Makassar.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook