Timnas Wales dan Swiss Temui Kebuntuan di Babak Pertama

Sabtu, 12 Juni 2021 - 21:08 WIB
loading...
Timnas Wales dan Swiss Temui Kebuntuan di Babak Pertama
Timnas Wales dan Swiss Temui Kebuntuan. Foto: Reuters
A A A
BAKU - Tim Nasional (Timnas) Wales masih berhasil membendung serangan bertubi-tubi dari Swiss di babak pertama lanjutan grup A Piala Eropa 2020 pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Meski menguasai babak, Swiss masih harus puas berbagi angka 0-0

Jual beli serangan terjadi sejak menit awal pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan ini. Meski bola lebih banyak dikuasai oleh Swiss, Wales beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh Yann Sommer ini.



Terbukti, Wales berhasil menciptakan peluang dari tembakan langsung mengarah ke gawang lebih dulu. Pada menit ke-15 Kieffer Moore melakukan sundulan tajam menyambut umpan Daniel James ke arah atas. Beruntung, Yann Sommer dengan sigap menepis bola dengan tangan kirinya.

Peluang tersebut nampaknya memicu pertandingan semakin berjalan panas. Selang dua menit, terjadi benturan kencang antara Kiefer Moore dan Kevin Mbabu. Mereka melakukan duel udara dan kepalanya saling berbenturan.

Atas benturan ini Moore pun terlihat mengeluarkan darah di bagian pelipis dekat matanya. Ia pun harus dibalut dengan perban sepanjang pertandingan.

Swiss kembali mendominasi jalannya babak. Beberapa kali tim asuhan Vladimir Petkovic ini memiliki peluang dari sepak pojok. Namun, lini pertahanan Wales dengan sigap menghalau bola

Satu peluang besar tercipta dari sisi sebelah kanan penyerangan Swiss pada menit ke-20. Xherdan Shaqiri berhasil mengirim umpan menyusur tanah kepada Fabian Schar ke kotak penalti.

Schar menyambut umpanan dengan sontekan tipis di belakang kaki. Namun, kiper Wales, Danny Ward dengan sigap memuntahkan bola menggunakan kakinya.

Laga berlangsung sengit. Tak jarang kedua tim saling melanggar. Kartu kuning pertama pun dikeluarkan wasit kepada Fabian Schar di menit ke-30.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)