Pemkab Bulukumba Dapat Bantuan 10 Motor Sampah dari Bank Sulselbar

Minggu, 13 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
Pemkab Bulukumba Dapat Bantuan 10 Motor Sampah dari Bank Sulselbar
Bantuan motor sampah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang BSSB Bulukumba, Dhin Nuwarah kepada Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, disaksikan Wakil Bupati Edy Manaf. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mendapatkan bantuan berupa 10 unit motor pengangkut sampah dari Bank Sulselbar (BSSB). Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dari bank milik Pemerintah Provinsi Sulsel dan Sulbar tersebut dalam menggalakkanprogram kebersihan.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang BSSB Bulukumba, Dhin Nuwarah kepada Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, disaksikan Wakil Bupati Edy Manaf, Ketua DPRD H Rijal dan Sekda Misbawati A Wawo.

Dhin Nuwarah mengemukakan, penyerahan motor sampah tersebut rencananya akan dilakukan langsung oleh Direksi BSSB, namun bersamaan dengan kegiatan obligasi di Makassar sehingga direksi tidak sempat ke Bulukumba.



Dia mengatakan, bantuan motor melalui BSSB Peduli merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Bulukumba dengan jajaran Direksi BSSB beberapa hari setelah pelantikan bupati. Saat itu Bupati Muchtar Ali Yusuf meminta komitmen dan partisipasi BSSB dalam mendukung program pemerintah.

“Jadi ini (bantuan) merupakan partisipasi Bank Sulselbar dalam mewujudkan Bulukumba bersih. Tidak menutup kemungkinan kita juga melakukan kerja sama dalam bidang lain,” ungkap Dhin Nuwarah.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasih atas dukungan Bank Sulselbar dengan sumbangan 10 unit motor sampah. Sejauh ini, Bank Sulselbar adalah badan usaha yang terbanyak menyerahkan bantuan motor sampah.



“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Bank Sulsebar ini. Kita optimis dengan dukungan perusahaan BUMD dan BUMN program kebersihan akan dirasakan dampaknya bagi masyarakat,” imbuhya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai leading sektor, untuk menggunakan armada sampah tersebut di wilayah yang prioritas membutuhkan motor pengangkut sampah.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada beberapa perusahaan dan BUMD yang telah memberikan bantuan motor sampah, seperti KSP Berkat, PT Megahputra Sejahtera, dan Adira Finance.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)