Sosialisasi Prokes, Bupati Bantaeng Ajak Pertahankan Zero Kasus Covid-19

Minggu, 13 Juni 2021 - 14:53 WIB
loading...
Sosialisasi Prokes, Bupati Bantaeng Ajak Pertahankan Zero Kasus Covid-19
Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangkaian program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Balai Kartini, Minggu (13/6/2021). Foto: Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengklaim, saat ini Kabupaten Bantaeng masih dalam kondisi aman dari kasus Covid-19. Dia menyebut, hal itu tidak terlepas dari kesadaran masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ilham Azikin saat membuka Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangkaian program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Balai Kartini, Minggu (13/6/2021). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengakui kesadaran masyarakat Bantaeng telah membawa daerah ini bisa mengendalikan sebaran Covid-19. Menurutnya, Bantaeng dinyatakan zero kasus Covid-19 per hari Minggu (13/6/2021).



"Kita di Bantaeng ini sudah tidak lagi berada di fase menciptakan kesadaran. Kita sudah berada di fase menjaga kesadaran warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan," jelas dia.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham yang terus memberikan perhatian kepada Bantaeng. Dia menyebut, peningkatan taraf kesehatan masyarakat Bantaeng tidak terlepas dari perjuangan legislator Demokrat itu.

"Terima kasih telah menjadikan Bantaeng sebagai titik sosialisasi," kata Ilham Azikin.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng . Dia mengatakan, Bantaeng tetap produktif meski berada di masa pandemi Covid-19.



Dia mengakui Bantaeng yang bisa mengatur keuangan daerah di tengah kondisi yang sangat sulit saat ini. Buktinya, Bantaeng tetap mempertahankan opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) keenam kalinya tahun ini. Hal itu, adalah sebuah prestasi, apalagi di wilayah Selatan Sulsel, hanya Bantaeng dan Selayar yang bisa mempertahankannnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)