Anggota Polsek Panakkukang Sosialisasi Program Kapolri Lewat Lagu

Minggu, 13 Juni 2021 - 16:06 WIB
loading...
Anggota Polsek Panakkukang Sosialisasi Program Kapolri Lewat Lagu
Anggota Polsek Panakukang saat melakukan pengambilan gambar untuk lagu sosialisasi program Kapolri. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Program kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni 'Polri Presisi' disosialisasikan oleh anggota Polsek Panakkukang lewat lantunan lagu.

Sebagaimana diketahui, Polri yang 'Presisi' yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan merupakan program yang diusung Jenderal Polisi Sigit sejak menjabat sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.



Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, lagu berjudul 'Salam Presisi' itu sengaja dibuat sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat luas khususnya di Kota Makassar.

"Di era digital saat ini, penyampaian pesan melalui audio dan visual adalah salah satu sarana yang baik, agar pesan tersebut mudah untuk dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya kita bersosialisasi melalui lagu," kata Jamal dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (13/6/2021).

Lagu 'Salam Presisi' itu sendiri diketahui diciptakan Anggota Polsek Panakkukang, Bripka Rusdi. Lagu itu digadang-gadang bakal diluncurkan pada pertengah bulan Juni mendatang.

Rusdi menyatakan, kemunculan cuplikan lagu ciptaannya telah diunggah di YouTube pekan. Nama akunnya R2H Project. "Mudah-mudahan masyarakat senang mendengar lagu salam presisi ini," ungkapnya.

Bripka Rusdi yang juga merupakan bintara lulusan angkatan Bhayangkara dua tiga (Bharaduta) ini juga mempersembahkan lagu tersebut untuk HUT Bhayangkara yang Ke-75 pada 1 Juli Mendatang.



"Lagu ini juga memang kami persiapkan untuk HUT Bhayangkara nanti, dan ini pun hasil kolaborasi dengan berbagai pihak di jajaran Polsek Panakkukang," jelas Rusdi menutup.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Jerry menambahkan lagu Salam Presisi Ini diharapkan jadi sosialisasi penegakan hukum yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Dia juga mengapresiasi anggotanya itu.

"Bripka Rusdi memiliki talenta bernyanyi selain menjadi insan Bhayangkara dan itu kita dorong untuk mengembangkan bakat dia untuk mempromosikan program-program dimana ia mengabdi kepada negara melalui lagu Salam Presisi ini," tukasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)