Bupati Luwu Utara Serahkan 57 SK Sarjana Mengajar di Seko

Senin, 14 Juni 2021 - 11:21 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Serahkan 57 SK Sarjana Mengajar di Seko
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Seko. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 57 Surat Keputusan (SK) mengajar diserahkan di Kecamatan Seko program sarjana mengajar, untuk membantu pendidikan di daerah terpencil di Luwu Utara tersebut.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Seko akhir pekan lalu.



"Kita patut syukuri dari 102 sarjana mengajar yang ada di Luwu Utara, 57 diantaranya ada di Seko," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai menyerahkan SK. Sabtu (12/06/2021) malam di UPT SDN 072 Seko.

Bupati Luwu Utara dua periode itu menjelaskan, program sarjana mengajar digagas Pemkab Luwu Utara sejak 2017 yang lalu, atau sudah lima tahun program pemenuhan tenaga guru itu dijalankan.

"Ini program ungulan kita dan akan terus kita lanjutkan sampai tenaga guru kita terpenuhi oleh PNS dan P3K," ungkap Bupti Perempun ini.

Sarjana mengajar lanjut Indah, adalah SDM yang berkualitas karena tahapan perekrutanya benar benar dijalankan dengan profesional, bahkan kata dia saat pendaftaran tahap pertama sarjana mengajar di buka secara umum dan banyak diikuti peserta dari luar Kabupaten Luwu Utara .

"Perekrutan sarjana mengajar ini kita utamakan kualitas SDM nya, dan yang paling penting juga adalah mau mendedikasikan dirinya di Luwu Utara ," pungkasnya.



"Kita harap, kehadiran sarjana mengajar memberikan perubahan besar dunia pendidikan kita di Luwu Utara . Apa lagi kehadiran mereka juga selama ini sangat dirasakan masyarakat," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)