Pelatih Inggris Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Kroasia

Senin, 14 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Pelatih Inggris Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Kroasia
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengungkap kunci keberhasilan armadanya, mengalahkan Kroasia 1-0 pada laga pertama Grup D Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Hasil positif itu memang tidak didapat Inggris dengan mudah. Rapatnya lini belakang Kroasia sempat bikin Hary Kane dkk frustrasi sepanjang babak pertama. Kebuntuan baru pecah setelah turun minum.

Skor baru berubah di menit ke-56, Raheem Sterling berhasil merobek gawang finalis Piala Dunia 2018 itu setelah menerima umpan terobosan Kalvin Phillips. Gol itu menjadi satu-satunya yang lahir dalam laga dan menjadi penentu kemenangan Inggris.



“Para pemain dapat menghadapi pertandingan dengan baik. Sejak awal, mereka menunjukkan permainan bagus dan tampil konsisten selama menghadapi Kroasia,” kata Southgate dikutip BBC, Senin (14/6/2021).

Meski kerepotan, Southgate menilai kemenangan Inggris ditentukan lini tengah tim. Mereka sukses mengurung permainan lawan dengan baik, dan menghalau serangan Kroasia, sehingga tidak kebobolan.

“Kami bisa menguasai mayoritas pertandingan dan tak memberikan Kroasia banyak peluang. Kami tampak berbahaya. Kuncinya adalah menjaga tekanan kepada lini tengah Kroasia. Kami berhasil melakukannya,” jelasnya.

“Keadaan itu membatasi suplai bola dan bek mengurus bola-bola panjang dengan baik. Mereka dapat membaca situasi laga dengan sempurna. Semua bermain bagus dan membangkitkan semangat tim,” tutup Southgate.

Selanjutnya, Pasukan Tiga Singa dkk akan bentrok Skotlandia di Wembley, Selasa (19/6/2021), dini hari WIB. Setelah itu, Inggris akan melawan Republik Ceko di tempat yang sama, Rabu (23/6/2021), dini hari WIB.



Karena semua pertadingan Grup D berlangsung di Stadion Wembley, peluang pasukan Tiga Singa meraih poin penuh pun makin besar. Semua pertandingan itu bisa disaksikan di televisi dan chanel milik MNC Group, termasuk iNewsTV.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)