Bupati Larang SKPD Gelar Kegiatan di Luar Kabupaten Gowa

Senin, 14 Juni 2021 - 15:45 WIB
loading...
Bupati Larang SKPD Gelar Kegiatan di Luar Kabupaten Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa kini tak boleh lagi menggelar kegiatan di luar wilayah Kabupaten Gowa. Aturan ini ditegaskan dalam surat edaran yang dikeluarkan Bupati Gowa .

"Sudah ada surat edaran saya buat, mulai hari ini saya tegaskan sampai dengan seterusnya saya minta, SKPD tidak ada yang boleh melakukan acara apapun di luar wilayah Kabupaten Gowa," tegas Adnan saat memimpin coffee morning bersama jajarannya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Adnanpendapatan asli daerah (PAD) . Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, peningkatan PAD akan membantu pemulihan ekonomi.

"Semua kegiatan wajib ddilaksanakan di daerah kita sendiri, jangan memperkaya kabupaten/kota lain, perkaya wilayah sendiri. Kalau kita bawa berkegiatan di luar itu sama saja memperkaya kabupaten dan kota lainnya," ujarnya.

Adnan meminta SKPD memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Gowa, seperti gedung dan tempat-tempat wisata. Tidak hanya itu, dalam seluruh kegiatan yang dibuat juga agar melibatkan pelaku usaha lokal dalam hal mendukung kegiatan, seperti konsumsi, akomodasi dan lainnya.

Baca Juga: UMKMUMKM Gowa, ambil produk dari Kabupaten Gowa seperti sarung, plakat dan lain-lainnya," tegas Adnan.

Ia menyebutkan, dalam surat edaran tersebut ada tiga instruksi yang diminta untuk diperhatikan oleh seluruh SKPD. Pertama, melakukan penghematan terhadap anggaran belanja barang dan belanja pegawai dengan membatasi kegiatan rapat/bimbingan teknis/pendidikan dan pelatihan singkat dan atau sejenisnya di luar wilayah Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Pemkab Gowa
Ketiga, mempertimbangkan untuk menggunakan produk hasil usaha kecil dan menengah (UKM) serta industri kecil dan menengah (IKM) sebagai sarana penunjang pelaksanaan kegiatan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)