Indah Kunjungi Seko untuk Pastikan Pikades Berjalan Aman

Senin, 14 Juni 2021 - 16:02 WIB
loading...
Indah Kunjungi Seko untuk Pastikan Pikades Berjalan Aman
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meninjau tahapan Pilkades di Seko. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Seko, sebuah kecamatan terpencil di Luwu Utara untuk memastikan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Padang Balua berjalan aman.

Pada pelaksanaan Pilkades tersebut, tiga tahapan yaitu Rapat Pleno Penetapan Kepala Desa, Penetapan Daftar Pemilih Tetap dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Padang Balua turut dipantau oleh orang nomor satu di Luwu Utara ini.



“Beberapa waktu lalu, sudah disampaikan untuk menghadiri rapat pleno, dan waktu itu saya sampaikan juga, selama tidak menggangu proses kegiatan di sana, saya akan hadir,” ujar Bupati Indah menghadiri proses tahapan Pilkades Padang Balua Kecamatan Seko, Sabtu (12/6/2021), di Kantor Kades Padang Balua.

Indah menyebutkan, tujuan kehadiran dia di Seko adalah untuk memastikan Pilkades berjalan aman dan lancar.

“Kehadiran pemerintah hanya untuk memastikan pelaksanan Pilkades di 102 Desa di Kabupaten Luwu Utara berjalan aman dan lancar. Untuk itu, saya berharap para tim pemenangan Calon Kepala Desa betul-betul menjadikan Pilkades ini sebagai Pilkades yang aman dan damai,” harapnya.

Indah berpesan kepada seluruh Cakades untuk tetap memasukkan program percepatan penanganan COVID-19.

“Saat ini, kita masih dalam suasana pandemi. Nah, kita ingin melihat program apa saja yang dijalankan saat pandemi dan pascapandemi,” imbuhnya.



Ketua PPKD Padang Balua, Daniel R. Tahima, mengaku bersyukur dan bangga atas komitmen Bupati untuk menghadiri proses tahapan Pilkades di Seko.

“Kami sangat bangga karena ibu Bupati bersedia menghadiri kegiatan kami ini,” kata Daniel. Untuk diketahui, Pilkades Serentak di Kabupaten Luwu Utara akan dilaksanakan di 102 desa.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)