Polrestabes Makassar Gelar Vaksinasi Massal Hingga 24 Juni

Senin, 14 Juni 2021 - 16:35 WIB
loading...
Polrestabes Makassar Gelar Vaksinasi Massal Hingga 24 Juni
Polrestabes Makassar menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik kota Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Polrestabes Makassar menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di beberapa tempat mulai Senin 14-24 Juni 2021. Kegiatan merupakan rangkaian peringatan hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan vaksinasi massal ini bertujuan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Hari pertama pelaksanaan digelar di Phinisi Point Mall dan Lapangan Hertasning.

"Kita siapkan dan targetkan 800 vaksin bisa tersebar dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa," ungkap Witnu dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, (14/06/2021).



Dia menambahkan, vaksinasi ini diharap dapat membentuk herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat. "Dengan seperti itu kita bisa ikut membantu pemerintah dalam pemulihan perekonomian ," jelas Perwira menengah Polri tiga bunga ini.

Witnu mengharapkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun telah melaksanakan vaksinasi. "Demi keselamatan kita bersama. Tetap jaga jarak, pakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan jaga mobilitas," paparnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan Urkes Polrestabes Makassar dibantu Biddokkes Polda Sulsel. Selain masyarakat seluruh anggota Polri jajaran Polrestabes Makassar juga ikut divaksin. Menurut Witnu sebagai pengayom masyarakat anggota Polri sudah barang tentu bersentuhan dengan warga.

"Sehingga mereka wajib divaksin, sebab vaksin bukan hanya melindungi personil tersebut dari paparan covid-19, tetapi mereka juga bisa memberikan perlindungan kepada orang lain. Anggota Polri inikan merupakan garda terdepan dalam mengayomi dan melindungi masyarakat," tegasnya.

Kaur Urkes Polrestabes Makassar , AKP Sulkarnain menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso animo masyarakat cukup tinggi. Dia menyatakan vaksinasi berlangsung dari pukul 08.00-15.00 Wita.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)