TOPIK TERPOPULER

4 Pamong Senior Ikut Lelang Jabatan Sekda Luwu

Chaeruddin
4 Pamong Senior Ikut Lelang Jabatan Sekda Luwu
Peserta seleksi calon Sekda Kabupaten Luwu di ruang Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo No 269 Makassar. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

MAKASSAR - Empat aparatur sipil negera (ASN) yang merupakan pejabat atau pamong senior Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu di Makassar, Senin (14/6) siang.

Mereka yakni, Sulaiman, Kepala BKPSDM Luwu sekaligus penjabat (PJ) Sekda Luwu. Kemudian, Moch Arsal Arsyad, yang saat menjabat sebagai Kepala BPKD Luwu.

Baca juga: Pansus Ranperda Pembangunan Pariwisata Luwu Konsultasi ke Kemenparekraf

Moch Arsal Arsyad selama ini telah menduduki beberapa jabatan, salah satunya Kepala Bapenda. Dirinya juga telah mengantar Kabupaten Luwu beberapa kali mendapat opini WTP dari BPK.

Nama lain yakni, Muh Rudi. Ia saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda Luwu. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Kepala Kantor Perizinan dan Pelayanan Satu Pintu.



Selanjutnya, Ahyar Kasim. Selain menjabat sebagai Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Bupati Luwu Basmin Mattayang juga mempercayakan jabatan Kepala Dinas Kominfo kepada Ahyar sebagai pelaksana tugas. Ahyar juga pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Luwu.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menyampaikan, ke-4 peserta seleksi jabatan Sekda Luwu merupakan ASN terbaik yang dimiliki Pemkab Luwu saat ini.

"Mereka betul-betul ASN terbaik dan memiliki kelebihan masing-masing. Potensi dan kompetensinya tidak diragukan lagi, mereka adalah pamong senior dan sudah lama mengabdi ke Pemkab Luwu, pernah menjabat sejumlah jabatan penting di Luwu, dan telah menunjukan kinerja terbaik mereka," ujarnya.

Baca juga: Bupati Luwu Siapkan Lahan untuk Kantor Kodim di Lebani

"Kita berharap semua berjalan lancar sesuai yang kita harapkan sambil menunggu hasil lengkap dari asesmen dan wawancara Pansel," tambahnya.



Untuk diketahui, seleksi jabatan Sekda Luwu dilaksanakan di ruang Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, kompleks kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumiharjo No 269 Makassar.

Rangkaian kegiatan ini rencananya berlangsung selama 2 hari, meliputi asesmen peserta, yang melibatkan asesor madya dari BKPSDM Kota Balikpapan, Annisa Fitriasri, dan asesor muda BKD Sulsel sebagai Ketua Tim Asesemen.

Annisa Fitriasari dalam orientasinya mengatakan, rangkaian tes dilakukan untuk mengukur potensi calon Sekda, sekaligus memetakan kompetensi, kekuatan dan kelemahan dari masing masing peserta.



(luq)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!