TOPIK TERPOPULER

4 Pamong Senior Ikut Lelang Jabatan Sekda Luwu

Chaeruddin

Untuk diketahui, seleksi jabatan Sekda Luwu dilaksanakan di ruang Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, kompleks kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumiharjo No 269 Makassar.

Rangkaian kegiatan ini rencananya berlangsung selama 2 hari, meliputi asesmen peserta, yang melibatkan asesor madya dari BKPSDM Kota Balikpapan, Annisa Fitriasri, dan asesor muda BKD Sulsel sebagai Ketua Tim Asesemen.

Annisa Fitriasari dalam orientasinya mengatakan, rangkaian tes dilakukan untuk mengukur potensi calon Sekda, sekaligus memetakan kompetensi, kekuatan dan kelemahan dari masing masing peserta.

Sementara itu Kepala UPT Pontensi BKD Sulsel, Erwin Sodding menyampaikan, asesmen yang dilakukan dua hari ke depan adalah model yang kompleks.

Baca juga: Pemkab Luwu Dorong Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan

"Karena ini adalah calon Sekda, maka asesmennya harus kompleks dan model yang terbaik, tentu akan menghasilkan calon Sekda yang terbaik," katanya.

"Kami sampaikan juga karena melibatkan asessor dari luar, maka ada rangkaian asemen yang dilakukan secara virtual dan daring, tapi itu tidak mengubah kualitas dan esensi asesmen," tambahnya.



(luq)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!