Taufan Pawe Ditarget Raih 20 Kursi di DPRD Sulsel

Selasa, 15 Juni 2021 - 05:22 WIB
loading...
Taufan Pawe Ditarget Raih 20 Kursi di DPRD Sulsel
Ketua DPD I Golkar Sulsel Tafuan Pawe bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Partai Golkar Sulsel di bawah komando Taufan Pawe (TP) diberi target tinggi oleh DPP. TP diminta memenangkan Beringin di seluruh perhelatan politik.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar , Ahmad Doli Kurnia juga mendorong TP bertarung di Pilgub Sulsel 2024. Sehingga lengkap sudah jika Beringin bisa menguasai seluruh pertarungan di 2024 mendatang.



“Semoga Pak Taufan Pawe bisa jadi gubernur. Ketua DPRD tetap Golkar dan kursinya tidak 13 lagi, kalau bisa 20 kursi,” kata Ahmad Doli.

Dia meminta agar semua kader-kader tidak hanya mendorong TP untuk maju saja. Namun harus bekerja dan memenangkan mulai saat ini.

“Bukan hanya mendorong saja. Tetapi harus membantu mensosialisasikan beliau mulai dari sekarang,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPR RI itu juga meminta kepada pengurus Golkar Sulsel untuk mempersiapkan kader yang akan didorong maju sebagai kepala daerah. Apalagi jarak waktu antara Pileg dan Pilkada sangat dekat, sehingga harus dipersiapkan sejak awal.

Jika tidak, maka tiba saatnya Golkar akan kelabakan dalam menetukan usungan kepala daerah. Sebab durasi waktu yang hanya lebih satu bulan usai tahapan Pileg rampung.

“Pileg dan Pilpres itu 21 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024. Penetapan caleg terpilih itu rampung Juni sehingga hanya punya range waktu dua bulan untuk menentukan usungan di pilkada, makanya harus dipersiapkan kandidatnya memang sejak awal,” terang mantan Ketua KNPI itu.

Hanya saja, pertarungan sesungguhnya terjadi di Pileg dan Pilpres 2024 yang dihelat sebelum Pilkada. Partai Golkar harus bekerja keras memenangkan Pileg sebagai modal dasar untuk mengusung kader di Pilkada, baik Pilgub maupun Pilbup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8414 seconds (0.1#10.140)