Server PPDB di Makassar Diharap Tak Lagi Bermasalah

Selasa, 15 Juni 2021 - 06:43 WIB
loading...
Server PPDB di Makassar Diharap Tak Lagi Bermasalah
Sistem PPDB di Makassar diharap tak lagi bermasalah seperti tahun lalu. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Server Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021/2022 di Makassar diminta untuk dibenahi agar tidak bermasalah seperti tahun lalu.

Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir berharap kesalahan PPDB 2020 yang lalu tidak lagi terulang. Persoalan server yang sulit diakses harus segera diantisipasi. Jangan lagi ada orang tua yang mengeluh.



"Kegagalan PPDB sebelumnya itu karena hubungan tata kelola antar dinas di Pemkot Makassar itu tidak berjalan dengan baik. Kita gagal memanfaatkan teknologi," kata Wahab, kepada KORAN SINDO, Senin, (14/06/2021).

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PPDB 2021 , pihaknya akan memanggil Disdik Makassar. Jika tak ada kendala, rapat antara Komisi D DPRD Makassar bersama Disdik Makassar akan digelar di Ruang Badan Anggaran DPRD Makassar, Selasa (15/6/2021).

Selain server, kata Wahab, sumber daya manusia (SDM) juga mesti dibenahi. Disdik Makassar selaku panitia penyelenggara harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada orang tua peserta didik baru.

"Kita rapat terkait kesiapan PPDB 2021. Jadi pelayanan tidak boleh lagi seperti PPDB tahun lalu," ungkap dia.

Legislator Partai Golkar itu juga berharap orang tua peserta didik baru bisa lebih paham dan tidak hanya memandang status keunggulan sekolah. Pasalnya, menurur dia, di tengah sistem PPDB saat ini hampir semua sekolah bersaing memperbaiki kualitas untuk bisa mendapatkan siswa.

"Jadi sekarang ini tidak ada lagi sekolah unggulan, karena sistem PPDB saat ini mengharuskan semua sekolah menjadi unggulan dan siap berkompetisi," papar dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.0955 seconds (0.1#10.140)