24 Pasien Positif Covid-19 di KM Lambelu Dirujuk ke Rumah Sakit Dadi

Senin, 20 April 2020 - 15:04 WIB
loading...
24 Pasien Positif Covid-19 di KM Lambelu Dirujuk ke Rumah Sakit Dadi
Proses evakuasi pasien positif Covid-19 di KM Lambelu untuk dibawa ke RSK Dadi. Foto : Otoritas Pelabuhan/Doc
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 24 pasien positif Covid-19 yang sebelumnya menjalani masa isolasi di Kapal Motor (KM) Lambelu akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Khusus (RSK) Dadi Makassar, Senin (20/04/2020).

Kabid Lalulintas, Angkutan Laut, Operasi dan Usaha Kepelabuhanan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Sirajuddin mengatakan, evakuasi ke 24 awak kapal dan mitra PT Pelni tersebut dievakuasi Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Telah dievakuask sebanyak 24 orang ABK KM Lambelu dan Mitra PT Pelni yang selanjutnya dirujuk ke rumah sakit Dadi Makassar. Status ke 24 orang tersebut adalah terkonfirmasi dan mempunyai riwayat penyakit lain, seperti asma, Jantung dan lain-lain," sebut Sirajuddin.

Dia nenambahkan, evakuasi dilakukan untuk mempermudah pengawasan, penanganan dan pemantauan ke 24 orang tersebut di rumah sakit. Sementara awak kapal dan mitra Pelni lainnya masih berada di dalam kapal.

"Yang dirujuk hanya mempunyai riwayat penyakit lain, sedangkan yang terkonfirmasi lainnya tetap karantina diatas KM Lambelu," paparnya.

Sebelumnya dari total 151 awak kapal dan mitra Pelni di KM Pelni telah menjalani pemeriksaan laboratrium melalui uji sampel swab. Hasilnya, 92 orang diantaranya terkonfirmasi positif Covis-19, dan 59 lainnya negatif.

"Saat ini KM Lambelu tetap berada pada Zona Karantina (2 NM) di luar pelabuhan Makassar," pungkas Sirajuddin.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)