TOPIK TERPOPULER

Berusaha Kabur dari Polisi, Pencuri Hewan Ternak di Wajo Ditembak

M Reza Pahlevi
Berusaha Kabur dari Polisi, Pencuri Hewan Ternak di Wajo Ditembak
Andi Jamal mendapat prawatan usai ditembak di bagian kaki oleh aparat Polres Wajo, Senin 15 Juni malam. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Aparat kepolisian Polres Wajo terpaksa menembak kaki Andi Jamal (30), warga asal Kabupaten Bone, Senin 14 Juni malam. Itu gara-gara Jamal mencoba kabur dari polisi saat pengembangan kasus dugaan pencurian hewan ternak.

Jamal sebelumnya ditangkap atas dugaan pencurian hewan ternak di wilayah Polres Wajo. Ia adalah anggota kawanan pencurian hewan ternak dan mesin yang kerap beraksi lintas kabupaten.

Baca juga: Polisi Enggan Periksa CCTV untuk Selidiki Kasus Tabrak Lari di Desa Lamata

"Pelaku berusaha melarikan diri saat dibawa untuk melakukan pengembangan dan penunjukan TKP, anggota terpaksa melumpuhkan pelaku setelah tembakan peringatan tak dihiraukan," tutur Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, Selasa (15/6/2021).

Menurut Kapolres, Jamal bersama kawanannya biasa beraksi sekitar pukul 01.00 Wita malam sampai 04.00 WIta subuh. Adapun tugas Jamal, memantau kondisi sekitar lokasi kejadian dari dalam mobil.



Baca juga: Satlantas Polres Wajo Akui Kesulitan Ungkap Kasus Tabrak Lari di Desa Lamata

Dari pengakuan Jamal, ia dan komplotan pernah beraksi di Desa Tellulimpoe, Kecamatan Majauleng dengan mengambil satu ekor sapi warga. Lalu, di Desa Tosora, Kecamatan Majualeng juga mengambil satu sapi. Lokasi lainnya di Desa Manurung, Kecamatan Bola dan Kelurahan Peneki, Kecamatan Takkalalla.

Sedangkan di Kecamatan Penrang, Jamal dan komplotannya menggasak mesin traktor dan puluhan karung gabah. Dari lima rekan Andi Jamal, yakni M, AA, UN, I, dan A, sudah ada beberapa yang lebih dulu tertangkap.

Baca juga: Pasutri di Wajo Tewas Ditabrak Dua Mobil dari Depan dan Belakang

"Satu orang ada di rutan Mapolres Barru diamankan karena terlibat juga aksi pencurian di sana, rekannya yang satu sudah terlebih dahulu ditangkap oleh anggota dan ada di rutan Mapolres Wajo," katanya.



Saat ini, pihak kepolisian masih memburu dua rekan Jamal yang masih melarikan diri.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!