Belajar dari Zaskia Adya Mecca, Begini Tips Merawat Anak Positif Covid-19

Rabu, 16 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Belajar dari Zaskia Adya Mecca, Begini Tips Merawat Anak Positif Covid-19
Dari apa yang dilakukan Zaskia Mecca, kita bisa belajar beberapa hal dalam menangani anak yang terinfeksi Covid-19. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tengah bersedih, karena anak mereka terinfeksi Covid-19 . Kabar mengenai ini terus diperbaharui Zaskia di Instagram pribadinya.

Baca juga: Punya Riwayat Asma, Adik Zaskia Adya Mecca Positif Covid-19

Di salah satu unggahan, Zaskia Adya Mecca bahkan mencurahkan isi hati kalau dirinya nangis diam-diam karena musibah ini. Ia tak mau terlihat lemah di hadapan anak-anak supaya mereka tetap kuat melawan Covid-19.

Dari apa yang dilakukan Zaskia Mecca, kita bisa belajar beberapa hal dalam menangani anak yang terinfeksi Covid-19. Mulai dari sigap melakukan tes, menenangkan hati anak, selalu hadir untuk mereka, bahkan Zaskia sampai membeli APD untuk bisa bertemu sang anak yang terbaring lemah.

Secara lebih detail, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika si kecil terinfeksi Covid-19:

1. Tetap lakukan prokes di rumah

Karena biasanya saat anak terkonfirmasi positif Covid-19 diminta untuk dirawat di rumah, kecuali kondisi serius, maka Anda dan anggota keluarga di rumah wajib menggunakan masker. Tidak hanya itu, minta si buah hati rajin cuci tangan selepas dia melakukan atau memegang benda yang sering disentuh.

Usahakan juga Anda tidak menggunakan barang yang sama dengan si kecil. Ini diperlukan agar tidak memperluas risiko penyebaran virus di rumah. Lalu, pastikan baju atau pakaian lain yang dikenakan si anak dicuci di tempat terpisah.

2. Memisahkan diri

Seperti yang dilakukan Zaskia Adya Mecca, dia memisahkan ruangan perawatan anak-anak positif Covid-19 dengan anggota keluarga yang sehat. Ini penting sekali agar transmisi virus terkendali dan meminimalisir risiko penyebaran yang lebih luas di rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)