alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Fokus Bangun Chemistry di Laga Uji Coba

Muhaimin Sunusi
PSM Makassar Fokus Bangun Chemistry di Laga Uji Coba
PSM Makassar menghadapi Persiba Balikpapan berakhir imbang 2-2 pada laga uji coba di Stadion Mini Cibinong, Selasa (18/2/2020). Foto/Istimewa

CIBINONG - PSM Makassar kembali menggelar laga uji coba di Stadion Mini Cibinong, Selasa (18/2/2020). Laga ini dijadikan ajang untuk membangun chemistry tim. Hal itu penting mengingat skuat Juku Eja kini banyak dihuni wajah baru.

Dalam laga uji coba ini, PSM Makassar ditahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor 2-2. Gol PSM dilesakkan oleh Bayu Gatra (22') dan Yakob Sayuri (63'). Sedang gol Persiba dicetak oleh Aji Kusuma (45') dan Edi Gunawan (90+2').

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, tidak ingin mengomentari lebih jauh soal skor akhir di laga ini. Hasil tidak terlalu penting pada laga uji coba.



"Kami memainkan pemain yang kurang menit bermainnya hingga 75 menit. Kemudian menurunkan pemain dan memberinya waktu 15 menit akhir kepada mereka yang sudah banyak menit bermainnya," kata Bojan.

Juru taktik asal Kroasia ini menyebut persoalan timnya masih berkutat di lini serang. Banyak peluang tercipta, namun tak sebanding dengan jumlah gol yang dilesakkan.

"Kita sebenarnya memiliki banyak kesempatan. Tapi kita tidak menyelesaikannya dengan baik," sebut pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Menjadi catatan lainnya ialah lanjut Bojan, dua gol yang diciptakan Persiba lahir dari tendangan bola mati. Lebih khusus di gol kedua yang dilesakkan di penghujung pertandingan.

Laga kontra Persiba Balikpapan ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya menghadapi Persikabo 1973. Saat ini, Juku Eja keok dengan skor 1-0. "Kita ada banyak pemain yang baru. Dan kita membutuhkan kesempatam untuk laga uji coba," tutur Bojan.

Mantan Pelatih Timnas Malaysia U-19 ini membeberkan, tujuan yang ingin dicapai di dua laga uji coba ini ialah membangun chemistry. Banyaknya pemain baru membuat Bojan ingin para pemainnya saling memahami.

"Ada yang bahkan pemain baru bergabung dengan kita tanggal 1 Februari lalu. Sehingga kita butuh mereka (para pemain) saling memahami di setiap laga," jelasnya.

Pemain PSM, Bayu Gatra mengaku bersyukur bisa mencetak gol di laga ini. Apalagi lesatan tersebut sudah lama dinanti-nantinya, meski hanya sekadar laga uji coba.

Pemilik nomor punggung 23 ini tak lantas puas dengan hanya satu biji gol tersebut. Bayu mengaku akan terus bekerja keras agar mendapat banyak menit bermain di laga-laga berikutnya.

"Dalam uji coba ini, kita bisa mengukur kemampuan kita. Jadi kita bisa introspeksi diri sendiri, buat lebih baik kedepanya," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook