TOPIK TERPOPULER

50 Sekolah di Luwu Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Bulan Ini

Chaeruddin
50 Sekolah di Luwu Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Bulan Ini
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah menjelaskan 50 sekolah sebagai sekolah percontohan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka bulan Juni ini. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Sebanyak 50 sekolah di Kabupaten Luwu menyatakan siap melaksanakan uji coba pembelajaran dengan sistem tatap muka bulan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah kepada SINDOnews menyebutkan, hasil rapat terakhir, mereka telah melaporkan ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu, bahwa sejak bulan April, ada 50 sekolah percontohan tersebar di 22 kecamatan.

Baca juga: Kementan Jadikan Model Pengembangan Sagu di Luwu sebagai Rujukan

"50 sekolah percontohan ini masing-masing mewakili jenjang pendidikan SD dan SMP tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Luwu. Semuanya siap melaksanakan pembelajaran tatap muka bahkan bulan Juni ini bisa dilaksanakan dalam kategori uji coba," katanya.

Mantan Kepala Perpustakaan Kabupaten Luwu ini melanjutkan, 50 sekolah ini sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak dinas dan mempelajari apa saja kewajiban sekolah yang akan menggelar pembelajaran tatap muka sesuai yang diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri.



Menurutnya, 50 sekolah percontohan ini telah memenuhi syarat yang diatur dalam SKB 4 menteri tersebut, di antaranya meja belajar dibilik, disiapkan satu meja satu murid, sekolah memiliki tempat cuci tangan di setiap ruang kelas dengan kondisi air mengalir dan tiap sekolah menyiapkan masker.

Baca juga: 4 Pamong Senior Ikut Lelang Jabatan Sekda Luwu

"Tidak kalah pentingnya sekolah yang sudah kita tunjuk sebagai percontohan sudah adakan pertemuan dengan komite dan 90 persen sudah siap pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Hasbullah menyampaikan, pihaknya sudah melakukan audiensi dengan Kapolres sebagai ketua harian. Pihak Dinas Pendidikan pun diminta membuat SOP. "Ini sudah siap, sisa menunggu waktu untuk kami laporkan ke Pak Bupati," tutur Hasbullah.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!