200 Personel Polres Gowa Sumbang Darah Jelang Hari Bhayangkara

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:38 WIB
loading...
200 Personel Polres Gowa Sumbang Darah Jelang Hari Bhayangkara
Personel Polres Gowa saat melakukan donor darah jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 75. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Jelang Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gowa menggelar bakti kesehatan donor darah di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Rabu (16/6/2021).

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, aksi donor darah diawali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para personel Polres Gowa . Sebanyak 200 personel ikut berpartisipasi dalam bakti kesehatan ini.



"Tadi bapak Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto langsung memantau jalannya aksi donor darah didampingi Wakapolres pejabat utama dan Paur Kes Polres Gowa," ungkapnya.

Menurut AKP M Tambunan, kegiatan baksi sosial ini akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan setetes darah guna menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan terlebih pada kondisi seperti sekarang ini.

Dirinya menambahkan, selain bisa membantu orang lain. Kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin ini juga baik untuk menjaga sirkulasi darah dalam tubuh.

Karena itu lanjut AKP M Tambunan, Kapolres Gowa sangat mengapresiasi, para personel yang penuh antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah mendaftarkan dirinya dalam aksi donor darah ini semoga, darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan sekaligus membantu Palang Merah Indonesia dalam penyediaan darah," ungkapnya.



Dia menambahkan, adapun para petugas medis yang turun langsung memberikan pelayanan berasal dari unit transfusi darah ( UTD) Sulawesi Selatan di backup up tim medis dari Urkes Polres Gowa.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)