alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persiapan di Makassar, PSM Tidak Agendakan Laga Uji Coba

Muhaimin Sunusi
Persiapan di Makassar, PSM Tidak Agendakan Laga Uji Coba
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menyebut tidak mengagendakan laga uji coba selama persiapan tim di Makassar. Foto/dok SINDOnews

MAKASSAR - PSM kembali ke Makassar sejak Rabu (19/2/2020), setelah pemusatan latihan di Jakarta dan melakoni dua laga uji coba. Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menuturkan timnya tidak mengagendakan laga uji coba karena fokus mematangkan persiapan.

Diketahui skuat Juku Eja-julukan PSM Makassar, sebentar lagi akan melakoni laga kedua babak Grup H AFC Cup dan pertandingan perdana Liga 1 2020.

"Kita akan melihat setiap pertandingan ke depan. Dan sekarang tidak ada lagi waktu untuk kita melakukan laga uji coba karena di depan kita sudah akan melakoni laga AFC dan liga," kata Bojan.



Sebagai persiapan, Bojan akan mematangkan taktiknya di Makassar. Latihan akan dimulai pada (21/2) besok. Fokus pemantanpan di lini serang tim. Dia menilai lini depan anak asuhnya belum maksimal.

"Kita perlu menekankan dan meningkatkan penyelesaian akhir kita. Kalau dua laga uji coba sebelumnya kita mempunyai banyak peluang, tapi tidak berhasil dimaksimalkan," sebutnya.

Olehnya itu, dia meminta kepada Wiljan Pluim dkk untuk tak bersantai. "Kita harus tingkatkan lini serang kita. Kita harus bekerja lebih keras lagi," jelasnya.

Dalam waktu dekat, PSM akan menjamu Shan United dalam lanjutan babak Grup H AFC Cup 2020. Juku Eja menggunakan Stadion Mini Jakarta sebagai markas. Selanjutnya, PSM akan memulai debutnya di Liga 1 menjamu PSS Sleman pada (1/3) mendatang. Manajemen mengajukan Stadion Gelora Andi Mattalatta, sebagai markas Juku Eja.

Winger PSM, Bayu Gatra mengklaim memetik pelajaran dari hasil pemusatan latihan di Jakarta. Dia berjanji akan meningkatkan performanya untuk lebih baik lagi. "Alhamdulillah, kita bisa tahu kekurangan kita. Kita juga sementara memantapkan komposisi yang sudah ada," sebut Bayu.

Menurut mantan pemain Madura United ini, tim pelatih juga telah memiliki dan msnentukan formasi terbaik. Berkat dua laga uji coba yang dijalaninya. Sekali pun harus berakhir tanpa kemenangan. "Jadi pelatih sudah tahu mau pakai formasi apa. Tinggal kita pemain siap dan fokus saja mengikuti instruksi tim pelatih," tandasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook