25 Kepala Keluarga di Jalan Jambu Terdampak Banjir Dievakuasi

Selasa, 26 Mei 2020 - 08:20 WIB
loading...
25 Kepala Keluarga di Jalan Jambu Terdampak Banjir Dievakuasi
BPBD Bulukumba saat melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Sebanyak 25 keluarga di jalan Jambu, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu terpaksa dievakuasi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba , Senin, (25/05/2020) malam.

Banjir yang diakibatkan curah hujan yang tinggi dan bersamaan dengan air laut pasang mengakibatkan banjir mencapai hingga 50 centimeter. Sejumlah rumah warga yang teletak di Jalan Jambu tersebut harus dievakuasi.

"Ada kisaran 25 Kepala Keluarga (KK) di wilayah itu, sementara dievakuasi. Karena mereka sudah dibajiri cukup tinggi," kata Camat Ujungbulu, Andi Ashady Oentoeng.

Menurut Andi Ashady, para warga sementara waktu dievakuasi ke aula kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bulukumba yang terletak di Jalan Kenari.



"Sambil melihat perkembangan kondisi banjir ini. Tapi yang jelas kebutuhan warga sementara diupayakan," ujarnya.

Diketahui, curah hujan yang tinggi menguyur Kabupaten Bulukumba sejak pukul 16.00 wita dan disertai air laut yang pasang mengakibatkan sejumlah wilayah di kota Bulukumba banjir.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, tim Taganan, pihak kepolisian dan TNI terjun membantu evakuasi warga disejumlah wilayah.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)