alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tomy Satria-Andi Makkasau Terima Rekomendasi PDI Perjuangan

Eky Hendrawan
Tomy Satria-Andi Makkasau Terima Rekomendasi PDI Perjuangan
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria saat hendak menerima rekomendasi PDI Perjuangan. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukuba Tomy Satria-Andi Makkasau, resmi menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Rekomendasi tersebut diserahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, kepada usungan partai pemenang Pemilu ini ke masing-masing calon di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Februari 2020.

Pada penyerahan rekomendasi tersebut, bakal calon bupati Bulukumba ini didampingi dua legislator Bulukumba hadir yakni, Muh Thamrin (Fraksi NasDem) dan Sulkifli Zaiyye (Fraksi PDIP) dan Salah Satu Kader Nasdem Yang juga caleg DPRD Kabupaten Dapil Gantarang Kindang Andi Syamsurizal Nurhadi.



Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Bulukumba, Zulkifli Saiyye mengaku telah berada di Jakarta.

"Iya kebetulan saya ada tugas di Jakarta dan bersamaan dengan wakil Bupati ke kemenPAN-RB Konsul tentang Mall Pelayanan Publik. Dan saya juga dengar ada berita itu maka saya merapat ke DPP dan benar itu (penyerahan rekomendasi, Red), insya Allah jam 2 siang ini," Ujar Zulkfili.

Hanya saja, legislator Bulukumba itu tak bisa mendampingi dalam ruangan. Karena tidak masuk dalam daftar undangan.

"Kalau mendampingi, tidak bisa masuk di arena karena ketat sekali penjagaan. Kami hanya sampai di pintu masuk," ujarnya.

Sementara itu, LO Tomy Satria Yulianto, Yusman Wahab mengaku, rekomendasi diserahkan partai bukan tanpa alasan. Sejauh ini, Tomy Satria adalah pemilik survei tertinggi untuk bakal calon Bupati di Bulukumba. Hal itu telah dibuktikan oleh PDIP.

"Pastinya, kami telah mengikuti sejumlah tahapan pada setiap partai. Bukan hanya di PDIP, tapi juga partai-partai lainnya. Survei tertinggi adalah tolak ukurnya partai menyerahkan rekomendasi. Itu yang dilakukan oleh PDIP," ujar pria berkacamata itu.

Bang Yus, nama sapaannya juga mengaku, jika Tomy Satria saat itu telah berada di Jakarta. Didampingi sejumlah tim.

"Kita berdoa semoga semuanya berjalan lancar. Karena yang tak kalah pentingnya adalah dukungan seluruh masyarakat Bulukumba," Bebernya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook