TOPIK TERPOPULER

Aras Ingin Lahirkan Atlet Tenis Meja Nasional dari Sulsel

Muhaimin Sunusi
Aras Ingin Lahirkan Atlet Tenis Meja Nasional dari Sulsel
M Aras memberikan sambutan pada pembukaan kejuaraan provinsi tenis meja di Kabupaten Soppeng, Kamis 17 Juni. Foto: Istimewa

SOPPENG - Anggota DPR RI, Muhammad Aras bertekad mencetak atlet tenis meja nasional dari Sulsel. Salah satu jalannya ialah menciptakan turnamen yang bisa diikuti oleh putra putri Sulsel.

Apalagi Aras baru saja kembali dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulsel. Aras akan kembali mengemban amanah ini selama 2021 sampai 2025 mendatang.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Muh Aras Berbagi Bantuan ke Warga Barru

Setelah dilantik, mantan Ketua DPW PPP Sulsel ini langsung menggulirkan turnamen Aras Cup. Kejuaraan ini diikuti 22 kabupaten/kota se-Sulsel.

"Perlombaan tenis meja ini untuk mencari bibit atlet yang unggul dan berdaya saing. Kita berharap mereka bisa mewakili Sulsel di pentas nasional," kata Aras dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/6).



Aras mengatakan, turnamen ini mempertandingkan berbagai nomor dan kelompok umur untuk putra dan putri. Mulai dari U-25, U-18, U-15, dan U-12.

Baca juga: Pemkab Morowali Utara dan BP2MI Fasilitasi Warga Kerja di Luar Negeri

Selama masa baktinya, Aras akan didampingi oleh Andi Gusri sebagai Sekretaris dan Hasnah selaku Bendahara. "Selain menggelar turnamen, Kami PTMSI Sulsel juga menggelar rapat kerja daerah," tambahnya.

Kepala Humas KONI Sulsel, Dahlan Abu Bakar mengapresiasi PTMSI Sulsel di bawah komando Aras atas pelaksanaan turnamen ini. Menurutnya, kegiatan perlombaan tentunya bisa meningkatkan kualitas atlet Sulsel.

"Kami mengucapkan terima kasih atas terlasananya kegiatan ini. Turnamen seperti ini memang sangat dibutuhkan untuk mengasah kemampuan atlet kita di Sulawesi Selatan," bebernya.



Baca juga: Pertamina Siap Operasikan 12 Tangki BBM Baru di Wilayah Indonesia Timur

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide turut bangga atas daerahnya menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen ini. Dia meminta agar para atlet bisa menikmati Kabupaten Soppeng selama pertandingan.

"Sebagai tuan rumah yang baik, kami pasti akan melayani para atlet dari seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan. Semoga para atlet bisa nyaman selama bertanding di Kabupaten Soppeng," harapnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!