Pastikan Keuangan Sehat Sebelum Memulai Bisnis

Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:41 WIB
loading...
Pastikan Keuangan Sehat Sebelum Memulai Bisnis
Webinar Edukasi Literasi Keuangan kepada mahasiswa dan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jumat (17/6).
A A A
MAKASSAR - Gojek Indonesia berkolaborasi dengan Akulaku Finance Indonesia menggelar Webinar Edukasi Literasi Keuangan kepada mahasiswa dan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar , Jumat (18/6).

Kegiatan yang mengusung tema "Lakukan Financial Check Up Sebelum Memulai Bisnis" ini menghadirkan narasumber yang profesional di bidangnya, di antaranya Head Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia Mulawarman, Founder dan Financial Advisor Integrita' Financial Ghita Argasasmita, Direktur dan Alumni Penyiapan Karir (DAPK) Unhas Abdullah Sanusi, serta Head Corporate Affairs Akulaku Finance Indonesia Wildan Kesuma.

Baca Juga: Gojek
Menurut Mula, sapaan akrabnya, untuk membangun sebuah startup, pemahaman terhadap pengelolaan keuangan yang baik merupakan hal krusial. Sehingga diharapkan dengan webinar ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas bagaimana mengatur keuangan menjadi lebih sehat sebelum memulai sebuah bisnis.

"Kita tau bahwa menghasilkan proyek atau program butuh fundamental keuangan yang cukup kuat, kita harus bisa mengatur keuangan yang kita miliki. Dengan kerja sama ini, alam membantu teman-teman untuk memperkuat literasi keuangan," jelas Mula, di sela-sela webinar.

Head Corporate Affairs Akulaku Finance Indonesia , Wildan Kesuma menguraikan, pengetahuan keuangan yang kita miliki berdampak siginifikan terhadap keputusan keuangan kita sebagai individu. Dengan literasi keuangan yang baik, juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Akulaku
Salah satu unsur penting dalam literasi keuangan adalah memastikan kondisi keuangan yang dimiliki dalam kondisi sehat. Hal itulah mengapa financial check up atau pengecekan keuangan penting dilakukan, utamanya jika hendak memulai sebuah usaha. Hal itu untuk mengetahui langkah atau keputusan keuangan yang sebaiknya dilakukan.

Founder dan Financial Advisor Integrita' Financial, Ghita Argasasmita menjelaskan untuk memulai sebuah usaha, pengecekan keuangan harus dilakukan untuk memastikan keputusan keuangan yang diambil sudah tepat. Agar ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti di masa pandemi Covid-19 , usaha yang digeluti tetap mampu bertahan serta tidak mempengaruhi stabilitas keuangan pribadi.

, Abdullah Sanusi menyambut baik webinar literasi keuangan yang digagas Gojek. Menurut dia, topik yang dibahas sangat relevan dengan kondisi mahasiswa saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)